Viral Aplikasi Pesaing TikTok, Pengguna Dapat Uang

Aplikasi Zynn pesaing TikTok
Sumber :
  • Mashable

VIVA – TikTok punya pesaing baru bernama Zynn, yang diluncurkan awal bulan lalu. Aplikasi itu langsung melesat jadi nomor satu di urutan teratas App Store, karena membayar penggunanya.

Inspiratif, Kisah Pasangan Suami Istri Pengusaha yang Sukses dari TikTok

Setelah mengunduh Zynn dan mendaftar, akan ada pesan yang menginformasikan jika pengguna baru saja mendapatkan US$1 ke dalam akun. Selain itu, akan ada tambahan uang bagi beberapa aktivitas yang dilakukan.

Baca juga: Kaum Bumi Datar Jadi Bulan-bulanan

Bertemu di Istana, Bos GOTO Dapat Pesan Khusus dari Jokowi

Misalnya, setiap lima teman yang direferensikan pengguna akan mendapatkan tambahan US$10, seperti dikutip dari laman Mashable, Selasa, 2 Juni 2020. Menonton video Zynn, pengguna akan mendapatkan akumulasi poin yang ditransfer dan bisa diubah jadi uang saku.

Mitra umum Gelt Venture Capital, Turner Novak dalam Twitternya mengungkapkan jika Zynn seperti skema piramida. Jika ingin menarik uang dari Zynn, nampaknya akan dipersulit.

Pemerintah Diminta Tegas Lindungi UMKM RI dari Ancaman Tiktok Shop

Iklan jadi sumber utama pendapatan Zynn. Induk usaha, Kuaishou menjual iklan dengan catatan pula hasilnya harus lebih banyak dari yang mereka keluarkan untuk membayar pengguna, menurut laporan yang dikutip dari The Verge.

Bukan hanya bentuk aplikasinya yang mirip, induk usaha keduanya juga merupakan rival. Kuaishou baru saja menerima invetasi US$2 miliar dari raksasa teknologi asal China, Tencent.

Investasi itu untuk membantu Tencent mengancam pembuat TikTok dan Douyin, ByTeDance. Ekspansi Kuaishou ke pasar Amerika Serikat nampaknya untuk melancarkan tujuan itu dengan perusahaan menggunakan strategi yang sama seperti ByTeDance, dan menemukan ruang di pasar.

Tertarik untuk mencoba dan mendapatkan uang? Anda bisa mengunduhnya sekarang. Zynn sudah tersedia di App Store dan juga Google Play.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya