Facebook Permudah Kamu Sembunyikan Aib

Ilustrasi Facebook.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Facebook baru saja merilis fitur terbarunya, Manage Activity, yang memungkinkan pengguna menghapus unggahan lama mereka. Fitur dapat dimanfaatkan untuk menghapus posting secara satuan atau massal.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Dilansir dari situs The Verge, Rabu, 3 Juni 2020, perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat ini juga menawarkan opsi penyaringan untuk membantu user menemukan unggahan bersama pengguna lain atau dalam rentang waktu tertentu.

Baca juga: Komet Sukses Menipu Ilmuwan

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Untuk tahap awal, fitur akan terlebih dahulu datang untuk pengguna seluler. Menurut Facebook, alat ini akan memudahkan pengguna mengatur keberadaannya di Facebook dan mencerminkan jati dirinya pada saat ini.

Misalnya saja, ada seseorang yang ingin menghapus konten lama saat masih menempuh pendidikan, dan kini ia sudah mulai bekerja, di mana unggahan tersebut mengingatkannya dengan masa lalu yang memalukan.

Facebook dan Instagram Down! Pengguna Ngeluh di X dan Jadi Trending Topic

Ada beberapa pilihan yang bisa dilakukan pengguna terhadap unggahan yang ingin dihilangkan. Pertama, diletakkan di tempat sampah, tersembunyi dari publik dan dihapus permanen 30 hari kemudian.

Pengguna juga bisa memilih opsi arsip, yang artinya tidak lagi bisa dilihat publik namun masih bisa dilihat secara pribadi. Manage Activity adalah upaya terbaru Facebook memberi kontrol atas data yang dimiliki pengguna.

Tahun lalu, perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg ini juga meluncurkan alat Clear History, memungkinkan pengguna menghapus data penelusuran web dari akun Facebook. Sayangnya, fitur tidak menghapus data, hanya menghilangkan tautan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya