Jangan Lupa, Siapkan Hal Ini Sebelum Naik Gojek

Driver Gojek
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Mulai hari ini, Senin 8 Juni 2020, ojek online dan ojek pangkalan kembali beroperasi. Hal itu sesuai dengan Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 51 tahun 2020.

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

Selain itu, kembali beroperasinya ojek juga tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 105 tahun 2020, tentang Pengendalian Sektor Transportasi Untuk Pencegahan COVID-19 Pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

Baca juga: Gojek Kembali Dapat Suntikan Dana Asing

Soal Rencana Buyback Saham, Dirut Goto Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

Terkait dengan kebijakan Pemerintah Provinsi DKI tentang kembali aktifnya layanan GoRide di Jakarta dengan mengikuti aturan zonasi Pemprov DKI, Chief Corporate Affairs GoJek, Nila Marita angkat bicara.

"Gojek selama ini telah memiliki prosedur yang mengedepankan aspek kesehatan dan kebersihan, yang sejalan dengan SK tersebut," ujarnya melalui keterangan resmi.

Goto Dapat Komisi dari TikTok Shop-Tokopedia per 1 Februari 2024

Nila menjelaskan, bahwa pihaknya juga telah menerapkan sejumlah protokol keamanan demi menjaga kesehatan penumpang dan pengendara. Mereka mewajibkan mitra menggunakan masker, sarung tangan dan hand sainitizer, sedangkan penumpang menggunakan masker sesuai dengan peraturan pemerintah.

"Kami juga mengimbau penumpang GoRide untuk membawa helm SNI pribadi," kata dia.

Gojek memiliki 130 Posko Aman di kota-kota besar di Indonesia, termasuk Jakarta, di mana mitra driver dapat melakukan pengecekan suhu tubuh, mendapatkan masker dan hand sanitizer, serta tempat untuk penyemprotan disinfektan terhadap motor maupun mobil yang digunakan oleh mitra.

Di samping itu, pihaknya juga memiliki fitur informasi kesehatan mitra di aplikasi Gojek, di mana pelanggan dapat mengetahui suhu tubuh mitra driver dan status disinfeksi kendaraan.

"Gojek merupakan layanan on-demand pertama di Indonesia yang meluncurkan fitur ini. Fitur ini tidak hanya membantu para pengguna layanan Gojek untuk merasa aman dan memastikan layanan mereka memenuhi standar kesehatan dan higienis, tetapi juga membantu para mitra driver Gojek untuk bisa bekerja dengan tenang," tuturnya.

Selain mempersiapkan protokol kesehatan, para aplikator ojol juga menyediakan perlengkapan tambahan untuk para mitra pengemudi berupa partisi pembatas berbahan plastik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya