Twitter Ingatkan Pengguna Android: Baca Artikel Dulu Sebelum Sharing

Twitter (Imago/Ikon Images/G. Waters)
Sumber :
  • dw

VIVA – Media sosial Twitter segera memiliki fitur baru yang mengingatkan seluruh penggunanya untuk membaca artikel terlebih dahulu sebelum sharing atau menyebarkannya. Platform itu mengumumkan sedang menguji coba fitur baru untuk membantu mempromosikan diskusi yang informatif. Pengumuman itu dituliskan pada akun @TwitterSupport.

Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Mengutip laman Business Insider, Jumat, 12 Juni 2020, uji coba tersebut akan dilakukan pada sejumlah pengguna Twitter di Android. Jadi nantinya saat pengguna mencoba retweet sebuah artikel tanpa mengklik untuk membaca, Twitter akan mengeluarkan pesan peringatan. Isinya meminta pengguna untuk membuka artikel itu terlebih dahulu.

Fitur ini jadi langkah terbaru Twitter dalam beberapa bulan terakhir untuk lebih aktif melakukan percakapan di aplikasi. Bulan Mei lalu, raksasa teknologi tersebut memiliki fitur baru yang memungkinkan pengguna memilih siapa yang membalas tweet mereka.

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

Fitur itu bertujuan untuk mengurangi adu argumen antar pengguna Twitter itu sendiri. Platform juga mengambil peran lebih agresif pada pemeriksaan cek fakta. Salah satunya pada informasi menyesatkan mengenai pandemi Virus Corona.

Twitter juga melabeli sejumlah tweet Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Terakhir adalah mengenai cuitannya mengenai kerusuhan Minneapolis yang dianggap masuk dalam kategori berisi mengangungkan kekerasan.

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Namun sebelum itu hubungan Twitter dan Trump juga memanas usai dua tweet Trump soal pemilu diberi label karena dianggap menimbulkan kebingungan para pemilih. Trump melancarkan ancaman akan mengawasi lebih ketat hingga siap menutup perusahaan media sosial setelah pemberian label tersebut.

CEO X Elon Musk.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

CEO X Elon Musk pada Senin, 15 April 2024 mengusulkan sedikit biaya bagi pengguna baru untuk menulis, membalas, atau menyukai postingan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024