Tak Lama Lagi Pelanggan Indihome Bisa Nonton Netflix

Netflix.
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Pembicaraan soal pembukaan akses Netflix oleh Telkom Group terus berlanjut. Vice President Corporate Communications Telkom, Arif Prabowo mengakui jika komunikasi intens telah terjadi antar dua perusahaan selama beberapa hari terakhir.

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

"Dalam beberapa hari terakhir, TelkomGroup sedang melakukan komunikasi yang cukup intens dengan Netflix, mengingat adanya itikad baik dari Netflix untuk melakukan perubahan dan penyesuaian terhadap hal-hal yang menjadi perhatian kami demi kepentingan dan kenyamanan pelanggan," ujarnya kepada VIVA Digital, Jumat 12 Juni 2020.

Dia mengatakan, jika semua hal telah disepakati, layanan Netflix akan segera bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkom Group. Saat ditanya soal kapan pengguna Indihome bisa menikmati layanan tersebut, Arif menjanjikan akan segera menginformasikannya.

PT BMI Ajukan PK Kasus Sengketa Lahan ke MA, Minta Eksekusi Ditunda

"Nanti kalau sdh ada kesepakatan, pasti kami infokan," kata Arif.

VIVA Digital juga sudah menghubungi Netflix untuk mengonfirmasi hal ini. Namun, hingga sekarang pihak platform video-on-demand itu belum memberi respons.

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

Sebelumnya dalam sebuah acara, Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro menyatakan jika ada perubahan dari platform Netflix. Salah satunya adalah parental control yang sudah lebih baik.

Dari segi take down policy, Netflix juga sudah jauh lebih baik. Selain itu, Setyanto menyatakan jika Netflix juga sudah mulai bekerja sama dengan produsen konten lokal.

Dengan perubahan ini, Setyanto menuturkan sedang dalam proses berbicara serius dengan Netflix. Ini dilakukan, agar pelanggan perusahaan telekomunikasi itu bisa mengakses Netflix dari jaringan Telkom Group.

"Insya Allah dalam hitungan minggu," ungkap Setyanto. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya