Mau Nonton YouTube Tanpa Iklan, Bisa Banget Kok

YouTube.
Sumber :
  • Instagram.com/@defender833

VIVA – Seorang pengguna di platform Reddit membagikan cara tentang bagaimana menonton video YouTube tanpa iklan. Cara ini akan menghindarkan pengguna dari iklan YouTube dan situs berita berbayar.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dikutip dari laman Metro, Senin, 15 Juni 2020, caranya dikatakan cukup mudah, hanya menambahkan titik (.) setelah nama domain di URL. Misalnya http://www.youtube.com/randomvideo menjadi http://www.youtube.com./randomvideo.

Trik ini hanya bisa digunakan pada browser dekstop, disebabkan situs web yang lebih besar menggunakan domain hosting yang berbeda untuk iklan dan konten. Menambahkan simbol akan membodohi situs, bisa memuat konten namun tidak terhubung dengan cookie atau iklan.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

"Ini adalah kasus yang sering terlupakan, situs web lupa menormalkan nama host, konten ditayangkan tapi tidak ada kecocokan nama host di browser sehingga tidak ada cookie dan COR yang rusak," ujar pengguna dengan nama unicorn4sale.

Ia melanjutkan, banyak situs besar menggunakan domain berbeda untuk iklan dengan daftar putih yang tidak mengandung titik ekstra. Beberapa situs yang diblokir oleh Paywall adalah New York Times, The Washington Post, dan The Atlantic.

Sebut Pemain Lokal 11-12 dengan Naturalisasi, Pemain PSBS Biak M Tahir Diserang Netizen

Ini memang menjadi ide yang bagus bagi pengguna yang tidak mau terganggu iklan namun belum menggunakan YouTube versi premium. Tapi perlu juga diketahui bahwa banyak pembuat konten (content creator) yang mencari nafkah melalui YouTube. Jadi gunakanlah trik ini dengan cara yang bertanggung jawab.

Pendeta Gilbert Lumoindong

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Masyarakat Indonesia sedang ramai diperbincangkan oleh tindakan yang dilakukan oleh anak Pendeta Gilbert, Garren Lumiondong, yang diduga meminta uang anggota jemaatnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024