GoPay Buka Turnamen eSports dengan Total Hadiah Rp1 Miliar

Ilustrasi gamer.
Sumber :
  • Instagram/@dota2ti

VIVA – Dompet Digital GoPay resmi membuka GoPay Arena Championship (GAC). Festival eSport online terbesar di Indonesia ini mempersatukan tiga gim paling populer, yaitu Free Fire, PUBG Mobile dan Mobile Legend. Registrasi akan dimulai pada hari ini, Selasa 16 Juni dan rangkaian acara akan berakhir pada 26 Juli.

Logitech G Pro X 60 Lightspeed, Dirancang Ringkas untuk Menang

"Kami menyampaikan apresiasi ke GoPay yang telah menyelenggarakan GAC, sangat membanggakan. Pemerintah harus beri support," ujar Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali dalam konferensi virtual.

Lebih lanjut dijelaskan oleh SVP Marketing GoPay, Timothius Martin, saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengadakan turnamen. Sebab, meski telah memasuki era normal baru, pemerintah tetap merekomendasikan masyarakat menjaga jarak.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

"Kami percaya, di tengah pandemi kita masih bisa berkreasi, berinovasi dengan mabar bersama para gamer di seluruh Indonesia. Di acara ini kami juga akan mempertemukan gamer proplayer dan amatir," katanya.

Didukung oleh pengembang gim terkemuka, seperti Moonton, Garena dan Tencent Games, GoPay menyiapkan total hadiah dengan nilai Rp1 miliar dan puluhan juta saldo GoPay. Pemula maupun profesional bisa mengikuti GAC, tanpa dipungut bayaran.

Tips Meningkatkan Level Bermain Game di Platform Steam

Turnamen dibagi menjadi dua kategori, yakni Invitation Qualifier yang akan dimainkan oleh tim pro dan Online Qualifier yang terbuka untuk umum. Peserta Online Qualifier akan mendapat kesempatan bertanding dengan proplayer, untuk menyandang gelar juara di GAC.

Registrasi bisa dilakukan melalui situs gopayarena.id, ditutup pada 29 Juni 2020. Kemudian, 27 Juni-19 Juli merupakan babak kualifikasi undangan dan 6-26 Juli babak kualifikasi umum. Keseluruhan rangkaian acara bisa disaksikan di saluran YouTube GoPay Indonesia.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menteri PUPR: Pembangunan Rumah Menteri di IKN Sudah 80 Persen, Target Rampung Juli

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan, sampai saat ini progres dari pembangunan rumah tapak jabatan menteri di Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah mencapai 80 persen.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024