Minta Pacar Hapus 38 Aplikasi Ini di Android

Ilustrasi aplikasi di smartphone.
Sumber :
  • Pixabay/MariusMB

VIVA – Smartphone berbasis Android, jadi ponsel yang paling banyak digunakan di dunia. Tak jarang, penggunanya sering menjadi sasaran penipuan yang ditanamkan lewat aplikasi, yang bisa mereka unduh di Google Play Store.

10 Game Sepakbola Offline

Dilansir VIVA Tekno dari laman Mirror, Rabu, 17 Juni 2020, peneliti WhiteOps baru saja memperingatkan, ada 38 aplikasi kecantikan berbahaya yang bisa membombardir smartphone pengguna dengan iklan.

Baca juga: Tipikal Buzzer Indonesia, Manfaatkan Bot dengan Sedikit Strategi

4 Sistem Operasi Ponsel Penantang Android dan iOS

"Aplikasi-aplikasi ini fokus pada kecantikan dan memiliki taktik penipuan yang tersembunyi. Sebagian besar memiliki fungsi memberi filter pada foto selfie, namun pada saat bersamaan menampilkan iklan di luar konteks," ujar pemimpin penelitian, Nico Agnese.

Ada tiga jenis penipuan yang 38 aplikasi ini lakukan, iklan di luar konteks, navigasi di luar konteks dan menghapus ikon aplikasi yang membuat pengguna sulit melakukan penghapusan aplikasi.

India Siap Bikin Sistem Operasi untuk Saingi Android dan iOS

"Studi kasus ini memberi wawasan tentang tren penipuan, penerbitan, adaptasi, dan menarik kembali sumber daya untuk digunakan kembali di masa depan," katanya.

Untungnya, Google telah menghapus 38 aplikasi itu. Tapi, jika masih ada yang terpasang di smartphone Anda, segera lakukan uninstall. Berikut adalah daftar 38 aplikasi kecantikan berbahaya:

Yoroko Camera, Solu Camera, Lite Beauty Camera, Beauty Collage Lite, Beauty & Filters Camera, Photo Collage & Beauty Camera, Beauty Camera Selfie Filter, Gaty Beauty Camera, Pand Selife Beauty Camera, dan Catoon Photo Editor & Selfie Beauty Camera.

Kemudian aplikasi Benbu Selife Beauty Camera, Pinut Selife Beauty Camera & Photo Editor, Mood Photo Editor & Selife Beauty Camera, Rose Photo Editor & Selfie Beauty Camera, Selife Beauty Camera & Photo Editor, dan Fog Selife Beauty Camera.

First Selife Beauty Camera & Photo Editor, Vanu Selife Beauty Camera, Sun Pro Beauty Camera, Funny Sweet Beauty Camera, Little Bee Beauty Camera, Beauty Camera & Photo Editor Pro, Grass Beauty Camera, dan Ele Beauty Camera

Lalu Flower Beauty Camera, Best Selfie Beauty Camera, Orange Camera, Sunny Beauty Camera, Landy Selfie Beauty Camera, Nut Selfie Camera, Rose Photo Editor & Selfie Beauty Camera, Art Beauty Camera-2019, Elegant Beauty Cam-2019, Selfie Beauty Camera & Funny Filters, Selfie Beauty Camera Pro, dan Pro Selfie Beauty Camera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya