Astronot Lihat Pusaran Air Misterius di Bumi Bikin Merinding

Pusaran air misterius.
Sumber :
  • Mirror

VIVA – Astronot yang berada di luar angkasa berkesempatan untuk melihat Bumi dari sudut pandang yang jarang bisa didapat oleh orang lain.

Begini Tampilan Gerhana Matahari Total dari Luar Angkasa

Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) mengorbit Bumi pada ketinggian 250 mil ini setiap harinya 'mengawal' para astronot ini mengelilingi Bumi sebanyak 16 kali.

Dikutip dari situs Mirror, Kamis, 18 Juni 2020, salah satu astronot dari Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA) menemukan penampakan pusaran air misterius.

BMKG: Kalimantan Diguncang Tujuh Kali Gempa pada 29 Maret-4 April 2024

Doug Hurley membagikan gambar itu di media sosial Twitter. "Pusaran samudra biru muda ini menarik perhatian saya ketika kami terbang melintasi Pasifik Selatan," ujarnya.

Pusaran air itu biasanya ditemukan di perairan yang lebih dingin dan lebih dalam, lalu muncul ke permukaan. National Ocean Service menjelaskan, lautan adalah kumpulan besar air yang terus bergerak.

Samudra Tersembunyi Ditemukan di Perut Bumi, Tiga Kali Lebih Besar dari Lautan Biasa

"Pola umum aliran laut disebut arus. Terkadang arus dapat membuat pusaran di bagian tertentu dan membuat arus melingkar yang disebut Eddy," jelas dia.

Namun, warganet telah memberi beberapa teori alternatif tentang gambar yang diambil Hurley. Ada yang mengatakan bahwa itu adalah monster laut, sementara yang lainnya menyamakannya dengan perjalanan Crush di Finding Nemo.

Hurley tiba di ISS sekitar dua minggu yang lalu bersama Bob Behnken menggunakan Roket Falcon 9. Penerbangan mereka menjadi sejarah karena untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun ada astronot yang terbang dari tanah Amerika Serikat (AS).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya