Begini Cara Belanja Online yang Mudah dan Efisien

Belanja online.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Belanja online sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat saat ini. Kegiatan ini semakin marak dilakukan, saat adanya pembatasan sosial berskala besar akibat virus COVID-19.

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Semua orang bisa membeli barang melalui jalur online, syaratnya cukup mendaftar ke berbagai marketplace yang banyak tersedia. Rekening bank tidak terlalu dibutuhkan, meski ada beberapa promo yang berhubungan dengan bank tertentu.

Pembayaran bisa dilakukan di minimarket. Beberapa toko online bahkan sudah menerima pembayaran dalam bentuk digital, dan prosesnya cenderung lebih cepat.

Tips Sukses dari Konten Kreator Abibayu, Always On dan Inovasi Kreatif

Dengan berbagai kemudahan itu, wajar jika banyak yang lepas kontrol dan berakhir dengan tagihan kartu kredit yang besar. Agar itu tidak terjadi, maka dibutuhkan cara berbelanja online yang efisien.

Dilansir dari laman TNW, Kamis 18 Juni 2020, kunci pertama dalam berbelanja secara efisien adalah memanfaatkan promosi yang sedang berlangsung. Informasi ini tersedia di laman depan marketplace, atau surat elektronik yang mereka kirimkan secara berkala.

Perdagangan Pakaian Bekas Impor Kembali Marak, Mendag Zulhas: Tunggu Tanggal Mainnya!

Belanja kebutuhan pokok, buah san sayur online.

Kedua, bandingkan harga barang yang sama dengan penawaran di lapak lain. Meski selisihnya tidak seberapa, namun terkadang kamu bisa mendapat keuntungan lain seperti gratis ongkos kirim.

Tips ketiga, yakni melihat fitur yang ditawarkan oleh penyedia lapak jualan. Contohnya, ada marketplace yang menyediakan bantuan memilih ukuran pakaian, dengan cara meminta data tinggi dan berat badan. Dengan cara ini, maka baju yang dibeli hampir bisa dipastikan pas dengan ukuran badanmu.

Fitur lain yang bisa dipertimbangkan, yakni seperti yang ditawarkan oleh Talesofbasic. Pendiri perusahaan, Jason Lee mengatakan bahwa bisnis yang sudah dijalankannya sejak tahun lalu juga terkena dampak dari pandemi.

Ia bahkan sempat mengambil risiko, dengan cara menambah stok. Berkat fitur yang tersedia di lapaknya, saat momen lebaran produk Talesofbasic jadi sarana untuk berbagi kado.

Ilustrasi belanja pakaian

New normal juga jadi momentum bagi kami, untuk memperkenalkan produk unggulan. Seperti jaket hoodie, pakaian dalam dan kaos kaki,” tuturnya.

Fitur belanja yang jadi andalannya, yakni pola belanja baru di mana konsumen akan dapat mendapatkan produk yang dibutuhkan dalam waktu kurang dua menit. Mulai dari pakaian dalam, t-shirt, celana jogger, dan jaket dengan harga terjangkau.

“Kami juga akan siapkan program untuk ongkir gratis ke seluruh Indonesia. Tunggu saja waktunya,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya