Pendiri Bukalapak Fajrin Rasyid Resmi Jadi Direksi Telkom

Co-Founder dan Chief Financial Officer Bukalapak, Fajrin Rasyid
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA – Salah satu pendiri Bukalapak, Fajrin Rasyid resmi menduduki jajaran Direksi Telkom. Dia ditunjuk sebagai Direksi Digital Business PT Telkom Indonesia.

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

Pihak Bukalapak mengonfirmasi penunjukkan salah satu pendiri perusahaan itu. Dalam blog resminya, perusahaan tersebut menyatakan jika Fajrin menyerahkan tugas dan tanggung jawab fungsional harian sebagai Presiden Bukalapak, kepada Dewan Direksi dan Manajemen Bukalapak.

"Kami mengonfirmasi, bahwa salah satu Co-Founder sekaligus Presiden Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid, telah resmi ditunjuk dan ditetapkan sebagai Direktur Digital Business PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom)," tulis pihak perusahaan, dikutip VIVA Tekno Jumat, 19 Juni 2020.

BTN Top 3 Tempat Kerja Terbaik Kembangkan Karir Versi Linkedin, Erick Thohir: Alhamdulillah

Namun dalam pengumuman itu, tidak dijelaskan siapa pengganti Fajrin yang akan menduduki jabatan Presiden Bukalapak selanjutnya. Sementara itu, RUPS Telkom hingga saat ini belum selesai.

Dalam pengumuman itu, Fajrin juga mengatakan jika sangat berterima kasih atas penunjukan dirinya. Dia mengharapkan, pengalamannya di Bukalapak bisa membawa kontribusi untuk mengembangkan Telkom.

5 Negara dengan Perusahaan Domestik Terbanyak di Dunia, Cina Paling Unggul

Pendiri Bukalapak, Fajrin Rasyid

"10 tahun ini bersama Bukalapak, kami telah bersama-sama menginspirasi anak-anak muda Indonesia untuk terus bermimpi, berkarya, dan bekerja keras. Sekarang saatnya saya membantu Indonesia lebih maju lagi, dengan fokus untuk mengembangkan telekomunikasi Indonesia, bersama Telkom, Tbk," tuturnya.

Fajrin mendirikan Bukalapak bersama Achmad Zaky dan Nugroho Herucahyono. Di perusahaan yang didirikannya itu, dia menjabat sebagai Presiden Bukalapak hingga akhirnya ditunjuk sebagai Direksi Digital Business Telkom.

Zaky diketahui mundur dari jabatan Chief Executive Officer sejak Desember lalu, dan digantikan Rachmat Kaimuddin. Sedangkan, Nugroho menjabat Chief Technical Officer Bukalapak.

Bukalapak sendiri menjadi satu dari empat startup pertama Indonesia yang menyandang gelar unicorn, karena perusahaan itu sukses bernilai US$1 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya