Logo WARTAEKONOMI

Ada yang Baru dari Industri eSports Indonesia

E-Sports Star Indonesia GTV berpeluang gabung eSports profesional.
E-Sports Star Indonesia GTV berpeluang gabung eSports profesional.
Sumber :
  • wartaekonomi

JAKARTA – Terinspirasi dari fenomena generasi milenial khususnya para gamers, GTV menggelar ajang pencarian bakat bagi mereka yang memiliki talenta di jalur e-sports. Program reality talent search E-Sport Star Indonesia ini diproduksi dengan konsultasi teknis dari salah satu klub eSports terkemuka di Indonesia dan pemenang MPL Indonesia Season 5, RRQ (Rex Regum Qeon), dan didukung oleh Moonton, pengembang online game terkemuka di dunia dan pemilik lisensi Mobile Legends: Bang Bang (salah satu online game paling populer di Indonesia).

Valencia Tanoesoedibjo, Managing Director GTV, mengungkapkan bahwa perkembangan e-sports di Indonesia yang sangat luar biasa saat ini merupakan momentum yang tepat bagi GTV untuk melahirkan bintang e-sports kebanggaan Indonesia. Sebagai stasiun televisi yang dinamis, program E-Sport Star Indonesia yang dikemas dengan sangat menarik diharapkan akan menjadi pilihan tontonan bagi pemirsa Indonesia.

e-Sports Star Indonesia Siap Lahirkan Gamers Berbakat

Riki Kawano Suliawan dari Team RRQ menyambut baik momen langka ini. E-Sports Star Indonesia ini akan membawa industri e-sports di Indonesia menjadi lebih dikenal luas oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, Team RRQ akan memberikan wadah bagi bintang e-sports agar dapat berkancah dalam pro scene dengan membawa bendera Team RRQ.

Aswin Atonie selaku Brand Director Moonton Indonesia mengatakan, E-Sports Star Indonesia juga merupakan cara mudah dan cepat bagi para gamer untuk bergabung dengan klub e-sports profesional seperti RRQ. Mereka yang memiliki talenta berkesempatan untuk mengikuti program talent search ini secara individu. Pemenang dari program tersebut juga akan mendapatkan hadiah uang tunai ratusan juta rupiah dan kontrak untuk bergabung dengan klub e-sports profesional RRQ.

Antusiasme gamers Indonesia untuk berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat E-Sports Star Indonesia yang akan segera tayang di GTV sangat fantastis. Sejak hari pertama pembukaan pendaftaran pada hari Senin tanggal 8 Juni hingga 19 Juni 2020 tercatat hampir menembus 20.000 calon peserta sudah melakukan registrasi audisi E-Sport Star Indonesia.

"Jumlah peserta audisi yang luar biasa menandakan bahwa Mobile Legends: Bang Bang masih menjadi fenomena besar bagi gamer di Indonesia," ujar Aswin.