Logo WARTAEKONOMI

Demi Misi ke Mars, Elon Musk Jual Rumah Lagi

Elon Musk. (FOTO: Reuters/Shannon Stapleton)
Elon Musk. (FOTO: Reuters/Shannon Stapleton)
Sumber :
  • wartaekonomi

VIVA – Pendiri SpaceX dan CEO Tesla, Elon Musk, baru saja menjual rumah besar Los Angeles seharga USD29 juta (Rp412 miliar) membuat langkah awal menuju janji untuk membebaskan diri dari harta duniawinya.

Miliarder berusia 48 tahun itu telah mendaftarkan properti Bel Air senilai USD30 juta (Rp426 miliar) awal bulan lalu setelah berjanji bahwa ia tidak akan memiliki rumah. Rumah besar seluas 16.000 kaki persegi ini memiliki enam kamar tidur, 11 kamar mandi, dan lengkap dengan lapangan tenis dan perpustakaan dua lantai.

Pembelinys adalah LLC yang diikat ke miliarder teknologi China bernama William Ding, yang mendirikan Net Ease, Wall Street Journal melaporkan pada hari Jumat.

Sebelumnya, Elon Musk telah bersumpah untuk menyingkirkan rumah dan barang-barangnya untuk mengabdikan hidupnya demi ambisi ke Mars.

"Tidak perlu uang tunai," ujar miliarder nyentrik itu melalui Twitter pada Mei. "Kepemilikan hanya memberatkanmu."

Selain rumah Bel-Air, Musk juga memiliki lima properti California lainnya di pasaran selama hampir USD100 juta.

Pengusaha kelahiran Afrika Selatan ini menawarkan USD62,5 juta untuk empat rumah di lingkungan Bel-Air yang megah di Los Angeles, menurut daftar Zillow yang menggambarkan plot tersebut sebagai proyek dengan salah satu pemandangan terbaik di Los Angeles.