PUBG Mobile Kumpulkan Influencer se-Asia Tenggara, Terus Diajak Perang

PUBG Mobile.
Sumber :
  • PUBG Mobile

VIVA – Game online besutan Tencent, PUBG Mobile, telah banyak melahirkan berbagai peluang karir di industri eSports, terutama bagi generasi milenial dan Z. Kali ini influencer yang diajak 'perang' PUBG Mobile, yang berlangsung pada 23 Juni hingga 7 Juli 2020 lewat ajang PUBG Mobile Global Ultimate Team Selection.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Ajang ini merupakan kompetisi para influencer dari berbagai negara untuk beradu popularitas menjadi influencer eSports terfavorit. Menurut Head of PUBG Mobile eSports untuk Asia Tenggara, Gaga Li, tujuannya menggandeng influencer adalah untuk mengenalkan lagi game perang tersebut ke masyarakat luas.

"Untuk menggalang dukungan di kompetisi ini para influencer yang berpartisipasi juga telah membuat berbagai macam konten di aplikasi streaming yang menunjukkan kualitas mereka dalam bermain PUBG Mobile, sekaligus memberikan sebuah hiburan untuk followers-nya," ungkapnya, dalam konferensi pers virtual, Rabu, 1 Juli 2020.

Siap-siap Angkat Kaki dari Manchester United

Dengan adanya ajang PUBG Mobile Global Ultimate Team Selection, Li berharap para influencer semakin bersemangat untuk membuat konten-konten yang bermanfaat dan menarik.

Dari Indonesia terdapat jajaran nama-nama influencer yang cukup populer di kalangan player dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia seperti Bang Pen, BTR Alice, Kenboo, dan Onic Mute.

Dihantui Degradasi, Bhayangkara FC Tolak Menyerah Lawan Persib Bandung

Untuk menjadi influencer terfavorit dan menang di seleksi tim Ultimate, para influencer ini harus memperoleh dukungan sebanyak-banyaknya dari para penggemar PUBG Mobile dan bersaing  serta beradu popularitas dengan para influencer dari wilayah Asia Tenggara.

Adapun bagi para penggemar PUBG Mobile yang ingin mendukung influencer favoritnya, mereka harus masuk ke dalam game dan memberikan rose atau bunga mawar kepada influencer yang mereka pilih yang bisa didapat dengan cara login setiap hari, menyelesaikan sebuah misi atau membeli dengan UC point.

"Setiap satu bunga mawar yang diberikan akan bernilai sebesar 20 poin yang bisa meningkatkan popularitas dari influencer. Tidak hanya itu, para pemain juga diuntungkan di dalam kompetisi ini, karena untuk setiap satu bunga mawar yang diberikan ke influencer, para pemain memperoleh 1 poin heart atau hati," paparnya.

Li melanjutkan, apabila pemain berhasil mengumpulkan hati dengan jumlah tertentu, maka sebuah hadiah in-game eksklusif menarik akan diberikan kepada pemain tersebut.

Setelah ajang berakhir, influencer yang berhasil lolos di seleksi tim Ultimate atau sebanyak 50 persen influencer terpopuler dari masing-masing wilayah, berkesempatan untuk membentuk sebuah “tim Ultimate” ideal ala mereka. Caranya, dengan memilih para pemain secara acak, yang dianggap dapat membantu influencer di kompetisi besar Extreme Global Challenge.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya