Kamu Bisa Jadiin Dinosaurus Hewan Peliharaan di Rumah

T.Rex.
Sumber :
  • Time Out

VIVA – Dinosaurus adalah hewan luar biasa yang pernah menghuni Bumi. Dengan memanfaatkan teknologi augmented reality (AR), kami bisa membawa dinosaurus ke rumah. Dikutip dari situs Mirror, Kamis, 2 Juli 2020, Google baru saja merilis efek AR baru yang memungkinkan pengguna mengubah rumahnya seperti Jurassic World.

Monster Laut Raksasa Setinggi 82 Kaki Ditemukan di Pantai Inggris, Bisa Jadi Reptil Laut Terbesar

"Kami bermitra dengan Universal Brand Development, Amblin Entertainment, dan Ludia untuk membawa 10 dinosaurus dari film Jurassic World ke mesin pencari Google," kata Group Product Manager AR Experiences, Archana Kannan.

Pengguna bisa menyaksikan T.Rex mengacak-acak ruang tamu atau menyaksikan Brachiosaurus menjulang di atas pohon. Cara mengundang dinosaurus ke rumah cukup dengan masuk ke dalam mesin pencari Google. Ketik dinosaurus lalu pilih 'Lihat dalam 3D'.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

Gambar dapat diputar dan diperbesar untuk melihat detail dari makhluk raksasa yang pernah menghuni Bumi tersebut. Sepuluh ekor dinosaurus bisa dihadirkan dalam bentuk 3D adalah Tyrannosaurus Rex (T.Rex), Velociraptor, Triceratops, Spinosaurus, Stegosaurus, Brachiosaurus, Ankylosaurus, Dilophosaurus, Pteranodon, dan Parasaurolophus.

Bagi pengguna Android, ikuti langkah-langkah berikut. Ketik satu dari sepuluh jenis dinosaurus yang sudah tercantum. Bisa dengan aplikasi Google atau browser Android.

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

Lalu, ketuk 'Lihat dalam 3D'. Jika gambar 3D sudah muncul, tahan layar ponsel dengan dua jari untuk memperbesar maupun memperkecil gambar.

Untuk memindahkannya kamu tinggal menggeser gambar di layar ponsel. Sedangkan untuk pengguna iOS minimal harus sudah menggunakan iOS 11.

Untuk memeriksa sistem operasi (OS) dan pembaruan, masuk ke menu Pengaturan, lalu Umum kemudian Pembaruan Perangkat Lunak. Ketik satu dari sepuluh jenis dinosaurus yang sudah tercantum. Bisa dengan aplikasi Google, situs google.com, maupun Safari. Kemudian ketuk 'Lihat dalam 3D'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya