Tidak Mudah Menggeser TikTok

TikTok.
Sumber :
  • VOAnews

VIVA – Larangan aplikasi TikTok di India telah menyebabkan peningkatan unduhan pada aplikasi serupa, seperti Trell, Bolo Indya, Mitron, Chingari, dan Roposo. Tetapi menurut pengamat, aplikasi-aplikasi ini akan sulit menggantikan TikTok di hati penggemar.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Dilansir dari Economic Times, Jumat, 3 Juli 2020, mendapat unduhan hanyalah langkah pertama. Sementara, mempertahankan pengguna dan membuat user kecanduan menjadi poin penting dalam memenangkan pasar.

"Saya berani bertaruh, sebagian besar aplikasi yang mendapat banyak unduhan pada hari ini akan kehilangan 90 persen pengguna dalam waktu sebulan," ujar mitra pendiri India Quotient, Anand Lunia.

Viral Ayu Ting Ting Bagi-bagi THR Rp20 Ribu, Para Tetangga Akhirnya Buka Suara

Membangun platform pengganti TikTok akan membutuhkan kemampuan teknik terbaik dan sistem pendukung lainnya, seperti modal yang banyak untuk pemasaran, pengguna dan akuisisi konten.

Peneliti lainnya mengatakan, membutuhkan US$50-100 juta atau sekitar Rp728 miliar hingga Rp1,4 triliun untuk sebuah aplikasi bisa sukses dan bertahan lama. Akan ada ribuan aplikasi video pendek. kemampuan modal akan membuat pemain bisa memenangkan pertarungan.

13 Tahun Punya Mobil, Suami Ini Andalkan Sang Istri Ketika Kesulitan Parkir di Rumah

Beberapa aplikasi pendek menghadapi sejumlah tantangan, seperti bug, server dan masalah keamanan. Banyak juga yang macet karena membludaknya pendaftar baru. Untuk mencapai level TikTok, aplikasi membutuhkan waktu dan sejumlah uang yang maksimal.

Pengguna TikTok yang terdiri dari usia muda tidak memiliki tingkat kesabaran yang tinggi, sehingga aplikasi jangan sampai memiliki gangguan teknis. Jika tidak berjalan mulus, maka akan sulit membuat pengguna kecanduan.

Bea Cukai Banten me-launching Sistem Aplikasi Kanwil Banten

Permudah Layanan Perusahaan KITE, Bea Cukai Banten Luncurkan SIAP KABAN

Memudahkan pelayanan dan pengawasan terhadap perusahaan penerima fasilitas, Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Banten me-launching Sistem Aplikasi Kanwil Banten.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024