Ruby Alamsyah versus Roy Suryo

Video Kontroversial Ruby Menyebar di Youtube

VIVAnews - Langkah Ruby Z Alamsyah, pakar forensik kejahatan teknologi informasi memperagakan cara penjahat melakukan pembobolan ATM di televisi menimbulkan kontroversi. Bahkan, langkah Ruby dikecam oleh pakar "saingan", yakni Roy Suryo yang kini menjadi Wakil Ketua Komisi I DPR.

Melalui Youtube, sejumlah video kontroversi bagaimana penjahat melakukan aksi kejahatan pembobolan ATM yang diperagakan Ruby Alamsyah menyebar.

Ada beberapa judul video dengan jumlah pembaca yang cukup tinggi. Salah satu di antaranya adalah "Tips Aman Bertransaksi di ATM" yang telah dilihat lebih dari 2000 kali.  Ini adalah video peragaan Ruby yang ditampilkan di MetroTV.

Roy Suryo menuding Ruby telah memberikan contoh bagaimana melakukan aksi kejahatan di ATM. Apalagi, apa yang dilakukan Ruby di televisi tidak meminta izin terlebih dahulu kepada bank pemilik ATM.

Kecaman Roy mengundang polemik. Banyak kalangan membela Ruby karena apa yang dilakukannya adalah agar perbankan lebih waspada terhadap aksi kejahatan pembobolan ATM. Dukungan pun merebak, baik di Twitter, Youtube, serta di media-media online.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang
Gerakan olahraga russian twist

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Round-up kanal Lifestyle pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang deretan olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah lebaran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024