Kabar Gembira, Netflix Sudah Bisa Diakses di Indihome dan Telkomsel

Netflix.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Telkom Group akhirnya membuka akses Netflix untuk para penggunanya. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

“Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia, dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan,” ujarnya di Jakarta, Selasa, 7 Juli 2020.

Arif menjelaskan, Netflix menunjukkan komitmen untuk melakukan sejumlah langkah. Misalnya, memastikan ketersediaan tools dalam sistem untuk pembatasan akses tayangan senitif dan ketidaksesuaian umur bagi pelanggan, dalam hal ini parental control.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Selain itu, Netflix dikatakan juga menyediakan mekanisme untuk penanganan keluhan pelanggan. Termasuk juga mendengar masukan dan bersedia menyelesaikan keluhan Pemerintah atau regulator, dalam waktu 24 jam atau sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Netflix juga menyepakati komitmen kepatuhan yang ada pada Self Regulatory Code for Subscription Video on Demand Industry in ASEAN. Salah satu isinya adalah tidak menayangkan prohibited content, yaitu konten yang melanggar hak cipta, mengandung pornografi anak, terorisme dan melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual, serta mendiskreditkan kelompok masyarakat tertentu.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Arif mengatakan, kerja sama dua perusahaan itu upaya menumbuhkan bisnis digital dan menjaga pengalaman pelanggan dari Telkom Group.

“Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia, dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan,” ujarnya.

Pantauan VIVA Tekno, Netflix sudah bisa diakses melalui Indihome beserta jaringan Telkomsel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya