Cek Tiga Fitur Baru Buat Pengguna WhatsApp Business

Fitur baru WhatsApp Business
Sumber :
  • WhatsApp

VIVA – WhatsApp baru saja mengumumkan kehadiran tiga fitur tambahan yang hadir dalam versi terbaru aplikasi WhatsApp Business, termasuk untuk para pengguna di Indonesia.

Meta Punya Mitra Startup Baru di Indonesia

Pihak WhatsApp mengatakan, ketiga fitur ini hadir untuk mempermudah pengguna memulai chat pada akun WhatsApp Business serta melihat produk dan layanan yang ditawarkan. Dirangkum VIVA Tekno, Kamis, 9 Juli 2020, berikut tiga fitur tersebut:

1. Kode QR
Dengan fitur ini, pengguna bisa lebih mudah untuk memulai chat atau menemukan sebuah bisnis. Jika sebelumnya menambahkan akun WhatsApp Business dengan mengetik nomor telepon, kali ini hanya memindai kode QR yang ada di etalase produk, kemasan produk ataupun struk berbelanja sebelum memulai chat.

Arti Centang Hijau di WhatsApp

Untuk pengguna WhatsApp Business, Kode QR bisa didapatkan dengan masuk ke Setelan lalu Fitur Bisnis dan terakhir Tautan Pendek. Klik Bagikan Tautan dan Lihat Kode QR. Kode ini bisa dibagikan ke kontak atau calon pembeli.

2. Berbagi Katalog
Pengguna WhatsApp Business saat ini bisa membuat tautan untuk seluruh katalog atau per produk yang dijual. Tautan ini bisa dibagikan di situs bisnis, ataupun kanal lain pada Facebook dan Instagram.

WhatsApp Buat Fitur yang Lebih Efisien untuk Pebisnis

Dengan begitu, jika ada pelanggan atau calon pembeli ingin memberikan katalog pada teman dan keluarga, cukup dengan menyalin tautan dan mengirimkannya melalui WhatsApp atau media lainnya.

3. Paket Stiker
WhatsApp juga memberikan paket Stiker bagi pengguna WhatsApp Business, yaitu "Bisnis Kami Buka'. Stiker ini telah tersedia untuk lebih dari dua miliar pengguna global serta 50 juta pengguna WhatsApp Business.

Paket Stiker ini sesuai dengan tema bisnis dan jual-beli. Misalnya, ada stiker Free Ongkir atau Udah Ditransfer. Khusus untuk pengguna Indonesia, paket stiker ini hasil karya dua seniman lokal asal Yogyakarta, TEMPA.

Baca juga: Posting Lokasi dan Jenis Ponsel di Media Sosial adalah Kesalahan Fatal

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya