Fantastis, Penghasilan Listy Chan dari YouTube Rp2,6 Miliar

Listy Chan.
Sumber :
  • Evos Esports

VIVA – Gamer eSports cantik sekaligus YouTuber Listy Chan tengah menjadi perbincangan warganet karena dituduh berselingkuh dengan Ericko Lim, yang saat itu masih menjalin kasih dengan Jessica Jane.

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Saluran YouTube Listy Chan sudah memiliki 120 video dengan jumlah subscriber 396 ribu. Isu ini membuatnya kehilangan pengikut, padahal kemarin ia sudah berhasil mengumpulkan 403 ribu subscriber.

Dikutip dari platform analitik dan statistik media sosial, Social Blade, Jumat, 17 Juli 2020, pendapatan Listy Chan dari YouTube dalam satu bulan bisa mencapai US$955-15.300 atau sekitar Rp14-223 juta dengan jumlah penonton lebih dari 3,8 juta.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Baca: Listy Chan Kena Triple Kill

Sedangkan, pendapatan rata-rata hariannya US$32-509 atau Rp468 ribu hingga Rp7,4 juta dengan jumlah penonton lebih dari 127 ribu. Lalu, untuk pendapatan per tahunnya mencapai US$11.500-183.400 atau Rp168 juta hingga Rp2,6 miliar.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Video-video yang diunggah memang kebanyakan mengenai game online Mobile Legends (ML). Salah satunya video ML terakhir viral yang diunggah dua hari dengan judul 'Epic Moment Pro Player Mobile Legends' yang sudah ditonton lebih dari 500 ribu kali.

Video paling banyak ditonton adalah yang berjudul 'Helcurtku Dijoki Xinnn Auto Menang!' Konten tersebut diunggah sejak 1 April 2020 dan ditonton lebih dari 1,7 juta kali. Video tersebut berdurasi 11 menit 26 detik menceritakan saat Listy Chan bermain Mobile Legends dengan menggunakan karakter Helcurt.

Isu perselingkuhan membuat Listy Chan harus legowo didepak dari Evos Esports, di mana dirinya berada pada Divisi ML Ladies sebagai fighter. Pengumuman pemecatannya dikabarkan melalui akun Instagram @evosesports pada 15 Juli kemarin.

"Seperti yang sedang ramai di perbincangkan, EVOS Esports juga telah memikirkan keputusan yang akan diambil atas Listychan yang merupakan bagian dari ML Ladies. Setelah melakukan perbincangan dengan pihak terkait, EVOS Esports akhirnya membuat keputusan untuk mengakhiri kontrak dengan Listy sebagai pemain Esports profesional di divisi ML Ladies," bunyi pengumuman dari Evos Esports.

Bukan cuma itu. Listy Chan juga diputus kontrak dari dua brand game di mana ia berperan sebagai brand ambassador, COC Komputer dan Thanos Auction. "Dengan berat hati, terhitung mulai dari hari ini, Listy Chan sudah bukan lagi Brand Ambassador dari COC komputer," tulis akun @coc_komputer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya