Asyik, Banyak Emoji Baru Bakal Hadir di iOS dan Android

Emoji baru Google
Sumber :
  • Theverge

VIVA – Sejumlah emoji baru akan hadir untuk iOS dan Android akhir tahun ini. Mengutip The Verge, Minggu 19 Juli 2020, Apple akan menambah ikon boba, ninja, emoji koin, burung dodo, alat bumerang, paru-paru, dan ikon anatomi jantung untuk iOS. Sedangkan, Google menghabiskan banyak waktu untuk mendesain emoji hewan.

INFOGRAFIK: Semangka Simbol Dukungan Palestina

Perusahaan itu akan menampilkan salah satunya evolusi ikon kura-kura yang sudah ada sejak tahun 2013. Selain itu, juga ada emoji katak, anak ayam, dan monyet.

Untuk tampilan lebih otentik, Google bekerja sama dengan Monterey Bay Aquarium dan Victoria Bug Zoo. Akhirnya, beberapa emoji akan dirancang ulang agar terlihat lebih baik saat menggunakan mode gelap pada perangkat Android.

Semangka Jadi Simbol Dukungan untuk Palestina, Ini Alasannya

Selain meluncurkan desain emoji baru, laporan 9to5Google mengatakan raksasa teknologi itu juga merilis akses baru pada bar emoji agar lebih luas. Dengan begitu, pengguna Google Keyboard memiliki cara lebih nyaman saat sering menggunakan salah satu emoji, daripada harus membuka menunya.

Android juga akan menghadirkan emoji lain, seperti jari menguncup, ikon hati, orang berpelukan, serta boba. Konsorsium Unicode sebelumnya mengumumkan ada 117 emoji pada Januari lalu. Termasuk di dalamnya adalah 62 tambahan baru serta 44 varian gender dan warna kulit baru.

Facebook Animated Avatars Can Already Be Used on WhatsApp

Standar industri itu juga biasanya akan merilis emoji baru di paruh kedua setiap tahun. Ini terjadi saat pembaruan sistem operasi masing-masing perusahaan diluncurkan. Namun, pengguna Android sebenarnya sudah bisa mengintip beberapa desain jika menggunakan Android 11 Beta dan Gboard terbaru.

Password/kata sandi.

Trik Sederhana Bikin Password, Bisa Pakai Emoji

Menciptakan password yang kuat seringkali membingungkan, sulit diingat, dan memerlukan kriteria tertentu seperti angka, simbol dan huruf besar, kini bisa juga pakai emoji

img_title
VIVA.co.id
10 November 2023