Google Maps Tampilkan Rute Khusus untuk Sepeda

Ilustrasi bersepeda
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kabar baik bagi pengguna sepeda. Google Maps akhirnya menambahkan fitur untuk rute kendaraan beroda dua itu. Namun, fitur ini hanya untuk skema penggunakan bike-share. Menu akan menunjukan arah perjalanan dari satu stasiun peminjaman sepeda ke tempat peminjaman sepeda lainnya, mengutip The Verge, Rabu, 22 Juli 2020.

Perprindo Protes Permenperin Baru soal Impor Elektronik Picu Ketidakpastian Hukum, Ini Penjelasannya

Konsep itu sebelumnya sudah diperkenalkan, saat Google menghadirkan menu skuter tanpa stasiun penyimpanan di Lime tahun 2018. Agar pengguna bisa menemukan stasiun penyewaan sepeda, Google bekerja sama dengan perusahaan informasi transportasi ITO World.

Menurut laporan Google, memang ada permintaan arah bersepeda di Maps. Sejak Februari jumlahnya meningkat hingga 69 persen. Fungsi baru ini mengikuti kebiasaan yang sedang berlaku akibat COVID-19, yaitu jaga jarak sosial. Selain itu juga promosi penggunaan sepeda untuk menjaga lingkungan.

Desain TWS Ini Unik

Penyewaan sepeda juga jadi alternatif baru bagi orang yang ingin bersepeda. Sebab, dengan begitu mereka tak perlu lagi repot-repot membawa sepeda sendiri, hanya tinggal menyewa.

Untuk awal, menu sepeda ini telah hadir di sepuluh kota. Beberapa kota di Amerika Serikat sudah bisa mengaksesnya, yaitu Chicago, New York, San Fransisco, dan Washington DC. Selain itu, tersedia juga di kota London, Meksiko, Montral, Rio de Janeiro, Sao Paulo, dan Taipei.

Curhat Kementerian BUMN Punya Dana Melimpah Buat Genjot UMKM, Tapi Terbentur Aturan OJK 

Google juga menjanjikan akan menambah menu tersebut ke lebih banyak kota di masa depan. Tapi, mereka tak merinci kota mana yang berikutnya bisa mengakses rute bersepeda tersebut nantinya.

Analisis Pengaruh Tentang COVID-19 Terhadap Harga Saham

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Saham merupakan salah satu opsi investasi yang diminati di Indonesia, khususnya saham blue chip. Saham ini menjadi incaran banyak orang karena bisa untuk jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024