Solusi Ini Permudah Bekerja dari Jarak Jauh

Work from home.
Sumber :
  • WUSF

VIVA – Kendati Indonesia secara bertahap mulai menjalankan kembali roda perekonomian dan melakukan berbagai pelonggaran kebijakan dalam memasuki era new normal akibat pandemi Virus Corona COVID-19, bekerja dari jarak jauh serta pembatasan sosial tetap berlanjut sebagai aturan kerja utama.

Content Creator Ini Sebut Warna Bisa Pengaruhi Suasana

Laporan terkini Deloitte mengungkapkan bahwa 21,2 juta orang di Indonesia berpotensi untuk bekerja dari jarak jauh hingga beberapa tahun ke depan. Pandemi yang terjadi saat ini juga melahirkan kenyataan baru bagi rencana transformasi digital perusahaan maupun organisasi yang dituntut lebih cepat terealisasi.

Berdasarkan survei IDC pada Mei 2020, infrastruktur digital mampu memberikan nilai agility and resilience yang dinilai menjadi kunci, baik bagi perusahaan dan organisasi, dalam menghadapi tantangan bisnis di tengah gelombang COVID-19.

5 Jenis Penyakit yang Sering Dikeluhkan Orang Usia Produktif

Meski pandemi masih melanda, Komisi Nasional Perempuan mampu mempertahankan operasional layanan pengaduan terkait kekerasan terhadap perempuan. Hal itu dilakukan dengan cara mengoptimalkan solusi teknologi Cloud Contact Center Telkomtelstra.

Solusi ini diklaim membuat seluruh pekerja dan relawan call center Komnas Perempuan dapat melakukan transisi dari bekerja di kantor ke bekerja secara remote (jarak jauh) dari rumah secara produktif.

Rumah Konsep New Normal Pikat Kaum Milenial, Pengembang di Tangerang Pede Jual hingga Rp 7 M

Ilustrasi cloud computing.

Koordinator Divisi Pemantauan Komnas Perempuan Dwi Ayu Kartika mengatakan, Cloud Contact Center Telkomtelsta mampu melakukan transisi operasional layanan publik secara aman dan tanpa kendala.

"Para pekerja dan relawan Komnas Perempuan secara aman dapat mengakses dan menjalankan fungsi serta sistem call center untuk pengaduan publik akan kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan, termasuk semua pengaduan, pemantauan, dan perekaman panggilan dari rumah pelapor secara aman dan tanpa kendala," kata dia, Jumat, 24 Juli 2020.

Pada kesempatan yang sama, Chief Customer Officer Telkomtelstra, Agus F. Abdillah, mengungkapkan komitmennya dalam memberi layanan Cloud Contact Center yang mampu memastikan operasional call center dapat berjalan optimal walaupun di tengah gangguan eksternal yang terjadi.

"Cloud Contact Center punya kapabilitas multi-channel yaitu Telepon, Web Chat, Email dan SMS, serta dapat diintegrasikan menjadi omni channel dalam satu layar dengan Customer Relationship Management (CRM) manapun, sehingga mendapatkan kualitas pelayanan terbaik," jelas dia.

Agus melanjutkan, solusi ini juga terintegrasi dengan perangkat apapun. Baik komputer pribadi ataupun perangkat seluler. Dengan begitu para pekerja dan relawan Komnas Perempuan dapat terus menjalankan fungsi di unit pemantauan dan memberikan dukungan kepada pelapor di rumah atau lokasi remote lainnya layaknya mereka berada di kantor.

"Pada saat yang bersamaan, Koordinator Unit Pengaduan untuk Rujukan Komnas Perempuan secara remote juga dapat memantau status pelaporan publik untuk kasus yang terjadi dan mengalokasikan sumber daya yang tersedia untuk menyikapi keluhan tersebut lebih lanjut," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya