CES 2021 Digelar Online, tapi Ada yang Bikin Was-was

Consumer Electronics Show (CES).
Sumber :
  • T3.com

VIVA – Hingga pertengahan tahun ini, pandemi Virus Corona COVID-19 masih melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Amerika Serikat (AS). Hal ini juga yang membuat acara Consumer Electronics Show atau CES 2021 akan digelar secara online.

Kapten Vincent Kena Flu Singapura Sampai Bernanah: Lebih Sengsara dari COVID!

CES merupakan gawean penting bagi perusahaan teknologi untuk memamerkan produk-produk yang dimilikinya. Tak sedikit mereka juga memperkenalkan perangkat terbaru yang siap menembus pasar konsumen di tahun depan.

Consumer Technology Association atau CTA, selaku penyelenggara CES 2021, memutuskan ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan digelar secara online serta menghadirkan 'sebuah pengalaman digital’.

KPK Cecar Fadel Muhammad soal Dugaan Kasus Korupsi APD di Kemenkes RI

Tanggal acara masih diadakan seperti biasa, yaitu 6 hingga 9 Januari 2021, seperti dikutip VIVA Tekno dari laman Variety, Kamis, 30 Juli 2020.

"Saat pandemi dan kekhawatiran akan penyebaran COVID-19, tidak aman mengumpulkan puluhan ribu orang di Las Vegas pada awal Januari 2021 untuk bertemu dan melakukan bisnis secara langsung," ungkap Presiden dan Kepala Eksekutif CTA, Gary Shapiro.

Cerita Anne Avantie Bangkrut, Temukan Kebahagiaan di Tempat Tak Terduga

Jika CES 2021 akan diadakan secara online, CTA tetap memutuskan acara tersebut akan kembali ke Las Vegas, AS pada 2022. Gary mengatakan, dalam dua tahun lagi, gelaran Consumer Electronics Show akan menggabungkan elemen dari acara fisik serta digital.

Ia menyebut susunan detail acara CES 2021 akan segera diumumkan. Mereka juga menyatakan pameran digital dan konvensi akan menjadi pengalaman sangat pribadi, serta diatur dengan menggandeng narasumber dari inovator teknologi, pengumuman dan demo produk.

Sebelum memutuskan digelar secara online, CTA masih tetap akan mengadakan acara offline. Namun, ada yang membuat mereka khawatir. Gary mengaku kemungkinan CES 2022 terancam lebih sepi dari biasanya.

"Kami perkirakan saat itu hanya akan ada sedikit orang yang mau datang ke Las Vegas. Banyak dari eksibitor internasional terpaksa tidak bisa terbang. Ini yang membuat kami khawatir, was-was," jelas Gary.

Pada gelaran Consumer Electronics Show atau CES 2020, CTA mengklaim terdapat 170 ribu peserta dan 4.400 perusahaan yang hadir. Namun, angka itu pun turun dari 175 ribu peserta dan lebih 4.500 perusahaan dari tahun sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya