Perseverance NASA Mengudara, Warganet Ramai-ramai Pesan Tiket ke Mars

Perseverance NASA.
Sumber :
  • https://twitter.com/EmreKelly

VIVA – Tagar #CountdownToMars menjadi trending topic ketiga di Twitter. Hal ini bertepatan dengan suksesnya peluncuran Roket United Launch Alliance Atlas V yang membawa Perseverance milik Badan Penerbangan dan Antariksa atau NASA pada Kamis hari ini, 30 Juli 2020 pukul 18.50 WIB.

Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

Menurut pantauan VIVA Tekno, hingga pukul 20.00 WIB, tagar tersebut sudah mengumpulkan hampir 160 ribu tweet. Tak menutup kemungkinan jumlahnya akan terus bertambah.

Tagar #CountdownToMars menjadi trending topic di Twitter sejak Kamis pagi, pukul 08.30 WIB. Kemudian, berada di barisan atas satu jam sebelum Perseverance. Tagar ini juga menjadi guyonan warganet di Tanah Air.

Video Suzuki Carry Rusak Parah Usai Dihantam Kereta Api

Desta Puji Natasha Rizky Sebagai Artis dengan Vibes Adem, Netizen Langsung Heboh

"Bismillah. Muak hidup dibumi, saya memutuskan pindah ke mars #CountdownToMars," tulis akun @ummw__.

Beberapa juga membuat tiket ke Mars melalui situs https://mars.nasa.gov/participate/send-your-name/future dan kemudian mengunggah gambar tiket keberangkatan pada 2026 ke media sosial Twitter.

"Rocket Atlas V. Gabungan dari Perusahaan Lockheed-Boeing. Kebanyakan Misi ke mars seperti Curiosity. Dan hari ini, dijadwalkan membawa rovers beserta instrument lab dan tiba di Mars bulan Februari 2021. Safe flight to mars. Lift off.. Lift off.. #CountdownToMars #Nasa @NASAMars," tweet akun @MieAyamKukus.

Wahana antariksa itu juga dilengkapi dengan helikopter seberat 1,8 kilogram bernama Ingenuity. Setelah penjelajah mencapai tempat yang cocok di permukaan Mars, Ingenuity akan melakukan eksplorasi udara dan menjadi rotorcraft pertama yang terbang di planet lain.

Mesin pengelana Perseverance akan mendarat di dalam Kawah Jezero, Planet Mars pada 18 Februari 2021. Kawah selebar 45 kilometer itu diyakini menampung sebuah danau dan delta sungai miliaran tahun silam. Penjelajah akan mencirikan wilayah tersebut secara detail dan mencari tanda-tanda kehidupan Mars di masa lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya