Rincian Paket Langganan Netflix Beserta Harga Barunya

Paket Netflix
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Netflix resmi menaikkan harga paket langganan mulai 1 Agustus 2020. Hal ini berkaitan dengan pemungutan Pajak Pertambahan Nilai, yang berlaku di Indonesia sebesar 10 persen.

Apple Kehilangan Posisi sebagai Perusahaan Smartphone Teratas, Kalah Saing dengan Samsung

Selain Netflix, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan juga mengumumkan ada lima perusahaan digital asing atau luar negeri lain yang juga ditunjuk sebagai pemungut PPN. Yakni Amazon Web Service Inc, Google Asia Pacific Pte Ltd, Google Ireland Ltd, Google LLC, dan Spotify AB.

 "Bagi anggota baru Netflix, mereka sudah dapat melihat harga berlangganan yang baru. Informasi terkait perubahan biaya ini juga sudah mulai kami sampaikan ke anggota lama kami," ujar Netflix melalui keterangan resmi, dikutip Minggu 2 Agustus 2020.

Kena Veto Amerika Serikat, Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Usai Ajukan Resolusi

Platform video-on-demand ini memiliki empat jenis paket yang bisa dipilih pelanggan, yaitu Mobile, Basic, Standard, dan Premium. Berikut detail paket langganan Netflix, yang dirangkum VIVA Tekno:

1. Mobile
Paket ini dibanderol Rp54 ribu yang sebelumnya Rp49 ribu, untuk penggunaan satu bulan. Pada paket Mobile, pengguna Netflix hanya bisa menonton pada perangkat ponsel atau tablet. Selain itu, paket ini hanya bisa menggunakan satu perangkat dalam satu waktu. Mobile menawarkan konten film dan acara TV tak terbatas.

Kisah Inspiratif Dhani, Dari Game Online Hingga Jadi Sensasi di TikTok

2. Basic
Pelanggan Basic sebelumnya bisa membayar Rp109 ribu untuk berlangganan tiap bulannya. Namun, saat ini harus menambahkan Rp11 ribu menjadi Rp120 ribu. Pengguna tidak hanya bisa menonton konten yang diinginkan lewat layar ponsel atau tablet saja, namun juga laptop dan TV. Tapi, layar yang bisa ditonton dalam waktu bersamaan sama seperti paket Mobile.

3. Standard
Paket ini sudah menawarkan kualitas gambar HD. Sama seperti Basic, pelanggan Standard bisa menonton film dan acara TV yang diinginkan melalui layar ponsel, tablet, laptop atau TV, menggunakan dua layar dalam waktu bersamaan. Harganya untuk sekarang menjadi Rp153 ribu, naik dari Rp139 ribu.

4. Premium
Mulai 1 Agustus, paket Premium dibanderol Rp186 ribu yang sebelumnya Rp169 ribu per bulan. Banyak hal yang bisa didapatkan dari berlangganan paket ini. Misalnya saja kualitas gambar HD dan Ultra HD, serta bisa menonton untuk empat layar sekaligus dalam waktu bersamaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya