Netflix Sediakan Fitur ala DVD untuk Pengguna Android

Netflix.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Netflix mengumumkan merilis kemampuan pengguna untuk mengatur kecepatan pemutar video. Fitur ini baru hadir untuk Android, dan akan diuji coba untuk iOS serta versi website dalam waktu dekat.

Ada yang Baru dari IndiHome

Vice President of Product Innovation Netflix, Keela Robinson mengatakan, keputusan ini berdasarkan uji coba yang sudah dilakukan pada tahun lalu.

"Kami merilis fitur ini di perangkat Android, dan akan segera mengujinya untuk iOS dan web," kata Robinson, dikutip VIVA Tekno, Senin 3 Agustus 2020.

Hiburan di Ujung Jari, Pertumbuhan Fenomenal Streaming Video di Indonesia

Pengguna bisa mengatur kecepatan dari normal ke lambat, yaitu 0,5 kali atau 0,75 kali. Serta lebih cepat 1,25 kali dan 1,5 kali pada perangkat. Dia mengatakan, jika keputusan ini berlandaskan beberapa alasan. Salah satunya, fungsi yang sama sebelumnya sudah tersedia juga di DVD dan DVR selama bertahun-tahun.

"Fitur ini juga telah diminta oleh para pelanggan. Paling penting dari semua itu, uji coba kami memperlihatkan konsumen menghargai fleksibilitas yang diberikan," ungkapnya.

Menggaet Pelanggan Baru dengan Orbit Entertainment

Menurutnya, pengguna senang bisa menyesuaikan ulang atau memperlambat adegan favorit saat mereka kesulitan menonton dengan subtitles atau masalah lainnya.

Saat diuji coba tahun lalu, banyak pihak yang menolaknya, termasuk sutradara Hollywood, Judd Apatow.

"Melakukan itu (mengatur kecepatan), melanggar kepercayaan dan tidak bisa ditoleransi oleh orang yang sudah menyediakan," ungkap Apatow, dikutip dari Variety. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya