Pakai Firefox Lite Baru, Pengguna Bisa Berselancar Tanpa Jejak

Ilustrasi menggunakan internet.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Mozilla merilis versi terbaru dari Firefox Lite di Indonesia. Update ini memiliki fitur Awesome Bar, serta Home Cuztomizations.

Cara Memindahkan WhatsApp ke Laptop Tanpa Kehilangan Data

"Firefox Lite terkenal karena kecepatan, keringanan, dan dapat menjelajahi web dengan data yang lebih efisien. Tim melakukan beberapa penelitian untuk memahami kebutuhan pengguna internet, dan menciptakan dua fitur utama berdasarkan hasil penelitian tersebut," kata pihak Firefox, Rabu, 5 Agustus 2020.

Untuk mengantisipasi kebutuhan pengguna dengan saran pencarian cerdas saat mencari sebuah kata kunci di kolom pencarian Firefox Lite. Fitur Awesome Bar akan memberikan hasil pencarian dengan lebih cepat dan efisien.

Getting to Know Your WhatsApp Being Hacked

Home Cuztomizations memberikan personalisasi browser sesuai dengan keinginan pengguna. Mereka bisa dengan mudah menyesuaikan konten dan layanan seperti permainan, berita atau liburan, lalu menyematkan situs favorit.

"Pengguna dapat dengan mudah mengubah tema atau warna latar belakang untuk layar utama, sesuai dengan preferensi warna mereka," kata perusahaan.

5 Cara Menghilangkan Iklan di Laptop

Firefox juga menyebutkan keunggulan lain dari platform Firefox Lite. Pertama adalah cepat, yaitu dengan mode turbo untuk memblokir pelacak pihak ketiga. Fitur ini akan mengurangi penggunaan data dan memuat situs web lebih cepat.

Selain itu, Firefox Lite juga merupakan platform yang ringan karena berukuran kurang dari 7 MB. Dengan begitu, pembaruan tidak akan menghabiskan banyak data.

"Situs sering melakukan pelacakan untuk mengumpulkan data pengguna dan memasang iklan. Firefox Lite dilengkapi dengan perlindungan penelusuran dan pelacakan pribadi, untuk membantu pengguna menjelajah tanpa jejak," jelas Firefox.

Baca juga: Masih Tanggal Muda Nih, Kuy, Cek Daftar Harga Ponsel Xiaomi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya