2 Juta Atlet eSports Indonesia 'Angkat Senjata', Ada Apa?

Ilustrasi eSports.
Sumber :
  • Instagram/@garenaaovid

VIVA – Dua juta atlet dan 500 tim eSports dari seluruh Indonesia mengikuti rangkaian turnamen Free Fire Fall Season 2020 yang digelar Garena dengan total hadiah mencapai Rp2 miliar. Fall Season adalah sebutan untuk rangkaian turnamen Free Fire dari Garena Indonesia pada paruh kedua musim tahun ini.

3 Tim Indonesia Kuasai PMSL SEA Spring 2024, Boom Esports Juara dan Raih Tiket ke Brasil

Sejak 2018, Garena telah aktif menggelar berbagai turnamen dan mencetak atlet eSports berprestasi. Rangkaian dimulai dengan Free Fire Master League (FFML) Season II yang akan berlangsung mulai dari 8 Agustus hingga 19 September 2020, dan ditutup sama Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Fall pada September hingga Oktober 2020.

“Kami terus berkomitmen untuk meningkatkan prestasi anak bangsa melalui eSports. FFML Season II dan FFIM 2020 Fall ini, diharapkan bisa mencetak banyak atlet profesional dan siap berprestasi mengharumkan nama bangsa di turnamen internasional,” ujar Direktur Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh, Jumat, 7 Agustus 2020.

SOIna Dapat Dukungan 'Senjata' Baru, Atlet Disabilitas Siap Harumkan Indonesia

Ia tetap optimistis akan kesuksesan serupa yang juga bisa diraih di Free Fire Fall Season 2020, meski masih ada pandemi COVID-19. "Kami ingin mencari bibit pemain-pemain eSports dari seluruh Indonesia, mengasah kemampuan tim, dan jadi tontonan yang menarik untuk penikmat eSports. Kami juga mengusung turnamen yang inklusif. Jadi enggak cuma tim profesional yang ikut, tapi terbuka untuk seluruh gamer," jelasnya.

Turnamen akan mempertemukan 18 tim eSports profesional Indonesia. Menggunakan sistem liga, enam tim teratas akan menerima tiket emas ke babak grand final Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2020 Fall.

Esports: PUBG Mobile Kolaborasi dengan Bentley

Ke-18 tim Free Fire yang akan bertanding adalah, Evos Esports, RRQ Hades, Aura Esports, Team Aerowolf, Onic Olympus, Bigetron Bit, Boom Esports, Dranix Vendetta, Red Bull Rebellion, DG Esports, Boss Titan, Island Of Gods, Onic Ares, First Raiders Bravo, DG Eternal, Boss Knightmare, Saudara Esports, dan Louvre King.

FFML Season II akan dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu, mulai pukul 19.00-22.00 WIB. Lalu akan dilanjutkan dengan FFIM 2020 Fall. Penonton bisa menyaksikan siaran langsung pertandingan di saluran YouTube Free Fire Esports Indonesia.

Tim Indonesia juarai EA Sport FC Mobile 2024

Hajar China, Indonesia Juara EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024

Tim Indonesia sukses membawa nama Indonesia sebagai juara pertandingan EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024 yang diselenggarakan oleh Electronic Arts. 

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024