Logo WARTAEKONOMI

Kinerja Telkom Tetap Kuat Meski COVID-19 Masih Menimpa Indonesia

Gedung Telkom Indonesia.
Gedung Telkom Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

JAKARTA – PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom mencatat pendapatan konsolidasi sebesar Rp66,9 triliun dengan laba bersih Rp10,99 triliun.

Ebitda semakin menguat dengan pertumbuhan 8,9 persen yoy menjadi Rp36,08 triliun dan margin Ebitda yang tumbuh 6,2 ppt menjadi 54 persen. Margin laba bersih juga menunjukkan tren yang lebih baik dibanding periode yang sama tahun lalu menjadi 16,4 persen dari sebelumnya 16 persen.

"Di tengah pandemi COVID-19 yang tidak dapat dipungkiri berdampak terhadap perekonomian dan industri telekomunikasi, Telkom masih bisa mencatat kinerja yang cukup baik dengan peningkatan profitabilitas perseroan," ujar Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah, Senin, 10 Agustus 2020.

Telkom dan Garuda Kena Notasi Khusus dari BEI, Sedang Bermasalah?

PLBC Operasi Penuh, Pertamina Yakin Tingkatkan Kemandirian Energi

Kinerja perseroan yang sehat, lanjut Ririek, juga tercermin dengan meningkatnya arus kas dari kegiatan operasi yang tumbuh 23,4 persen menjadi Rp34,2 triliun.

Kinerja bisnis perusahaan ini tidak lepas dari peningkatan lini bisnis digital business Telkomsel dan fixed broadband IndiHome yang pendapatannya tumbuh masing-masing 13,5 persen dan 19,1 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.