Layanan Telkomsel Pulih Kembali

Menara BTS Telkomsel.
Sumber :
  • Dok. Telkomsel

VIVA – Telkomsel menyatakan bahwa layanan voice atau telepon dan SMS di Provinsi Sumatera kini sudah pulih kembali setelah jaringannya bermasalah akibat kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom Pekanbaru, Riau pada Selasa, 11 Agustus kemarin.

Gol Perdana 'Bang Jay' di Timnas Indonesia, Netizen Beri Pujian

"Layanan komunikasi seperti telepon, SMS, dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang sempat terdampak, kini 100 persen telah pulih dan dapat diakses kembali dengan normal," kata Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin, Rabu, 12 Agustus 2020.

Menurutnya, seluruh layanan berangsur pulih sejak Selasa malam kemarin pukul 23.30 WIB. Denny juga menyampaikan permohonan maaf untuk pelanggan Telkomsel yang terdampak karena insiden tersebut. Selain itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak untuk percepatan pemulihan layanan terdampak tersebut.

Telkomsel Jadi Donatur Terbesar

Baca: Nama Telkomsel Tiba-tiba Gempar di Twitter, Ternyata Ini Penyebabnya

"Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Telkom Group serta masukan dari pelanggan setia Telkomsel dalam percepatan proses pemulihan layanan yang terdampak. Kami juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak," ungkap dia.

Masyarakat Diminta Jangan Gampang Umbar Data Pribadi

Sebelumnya dikabarkan jika STO Telkom di Pekanbaru mengalami kebakaran dan membuat layanan bermasalah. Jika SMS dan telepon tidak bisa digunakan, maka layanan internet juga mengalami penurunan kualitas di beberapa wilayah di Sumatera. Jaringan bermasalah ini juga dikeluhkan oleh pengguna Twitter.

Nama Telkomsel sempat menduduki trending topic nomor satu di Twitter Indonesia hingga Selasa malam. Kebanyakan dari mereka mengeluhkan tidak bisa menggunakan layanan Telkomsel selama beberapa jam terakhir.

Trafik layanan broadband Telkomsel.

Intip Persiapan Telkomsel 'Mengukur Jalan' Jelang Lebaran

Telkomsel melakukan sejumlah persiapan jaringan demi kelancaran komunikasi masyarakat saat musim mudik Lebaran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024