Pasukan Khusus AS Foto Badai Terjang Bumi Bikin Merinding

Ilustrasi badai/topan.
Sumber :
  • Freepik/Pixabay

VIVA – Personel pasukan khusus Angkatan Laut Amerika Serikat atau US Navy Seal yang juga astronot NASA bernama Chris Cassidy berhasil mengabadikan foto saat Badai Genevieve menerjang Bumi dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Ia mengunggah foto tersebut ke dari akun Twitter pribadinya dengan caption #HurricaneGenevieve.

Drama Percintaan Berakhir, Han So Hee Bikin Heboh Lagi dengan Foto Couple Terbaru

Unggahan tersebut ternyata disukai lebih dari 19 ribu dan retweet 3.600 kali. Selain itu, lebih dari 180 komentar juga memenuhi kolom reply di Twitter Cassidy. Netizen banyak yang membandingkan keindahan foto saat kejadian badai yang mengerikan tersebut.

Salah seorang netizen sampai menuliskan 'bagi orang-orang di sana, ini bisa mengancam nyawa namun dari sudut pandang Anda ini sangat menakjubkan!' Selain itu, ada juga netizen yang berterima kasih dengan Cassidy karena sudah mengunggah foto tersebut.

Nagita Slavina Dikritik karena Beri Makanan dan Minuman Bekas ke Pengasuh, Begini Reaksi Rafathar

Menurutnya unggahan itu bisa membuat yang melihat bisa mengamati peristiwa dari sudut pandang yang berbeda. Tapi ada pula yang mengatakan jika foto dari luar angkasa itu terlihat jauh lebih menakutkan. ISS mengorbit Bumi dengan ketinggian sekitar 250 mil atau 402,3 kilometer.

Stasiun Luar Angkasa Internasional itu mengelilingi Bumi sebanyak 16 kali setiap harinya. Sedangkan Badai Genevieve merupakan badan terbesar yang terjadi di Semenanjung Baja California selatan, Amerika Serikat (AS).

Pekerjaan Calon Suami Beby Tsabina Terungkap, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Seperti diketahui, untuk menjaga massa tulang dan otot, para astronot harus berolah raga secara teratur. Bersepeda jadi cara mereka untuk tetap bugar selama berada di luar angkasa.

Namun, ada perbedaan waktu untuk berolah raga. Jika di Bumi orang dewasa harus melakukannya sekitar 30 menit beberapa kali tiap pekan, di luar angkasa, astronot disarankan sekitar 90 hingga 120 menit setiap 24 jam.

Tanpa ada gravitasi, bersepeda di ISS akan dilakukan secara melayang. Para astronot melakukannya mirip dengan sepeda statis yang biasa digunakan di pusat kebugaran Astronot itu juga harus menggunakan sabuk pengaman. Ini dilakukan agar tetap dalam keadaan duduk saat sedang berolah raga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya