Logo WARTAEKONOMI

Aktifkan Kuota Internet Telkomsel, XL, Tri dan Indosat, Begini Caranya

Ilustrasi belajar online.
Ilustrasi belajar online.
Sumber :
  • Edarabia

JAKARTA – Operator telekomunikasi berlomba-lomba menyediakan kuota internet untuk sekolah online. Sebut saja Telkomsel, XL, Tri dan Indosat. Selama pandemi COVID-19, kegiatan belajar para siswa dan mahasiswa dengan guru dan dosen dilakukan dari jarak jauh atau online.

Oleh karena itu, jaringan internet menjadi andalan sehingga operator memberikan kuota khusus belajar. Setiap operator telekomunikasi tentu menawarkan harga dan jumlah kuota yang berbeda-beda. Lantas, bagaimana cara mengaktifkannya? Berikut penjelasannya:

Kuota Belajar Telkomsel memiliki paket kuota belajar 10GB dengan harga jual Rp10. Untuk mendapatkannya, Anda perlu membeli Kartu Perdana Kuota Belajar 10GB.

Nantinya, Anda bisa memperpanjang kuota belajar dengan harga Rp5.000 untuk data 11GB. Ada pula paket Kuota Belajar 30GB di Kartu Perdana InternetMax, Unlimited Max, dan paket OMG.

Nah, paket itu bisa Anda pakai untuk mengakses situs Google Classroom, Zenius, Quipper, Cakap, Rumah Belajar Kemendikbud, Birru, AyoBlajar, Kippin School 4.0, Udemy, Mu, Duolingo, serta aplikasi belajar online lainnya.

Kuota Belajar XL

Ada dua paket kuota belajar XL, yakni: XTRA Conference dan XTRA Edukasi. Anda bisa membeli paket itu di myXL mulai dari harga Rp1.000. Dengan paket itu, Anda bisa membuka Rumah Belajar Kemendikbud, Spada Indonesia Kemendikbud, Ruangguru, Zenius, dan Sekolahmu.