Hubungan Seks Aman Saat Pandemi, Pakai Masker dan Enggak Boleh Ciuman

Ilustrasi ciuman
Sumber :
  • The Conversation

VIVA – Pandemi COVID-19 memang menyusahkan manusia. Bukan hanya soal tidak boleh pergi atau menerapkan physical and social distancing, tetapi juga saat hubungan seks juga diimbau memakai masker dan jangan ciuman.

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Saran ini diungkapkan oleh seorang dokter ahli asal Kanada bernama Theresa Tam. Ia mengatakan sangat rendah kemungkinan bisa tertular COVID-19 dari air mani atau sperma maupun cairan vagina. Namun, menurutnya aktivitas seks pasanganlah yang berbahaya dan bisa menularkan virus mematikan itu, khususnya ketika sedang berciuman.

"Seperti kegiatan lainnya selama COVID-19 yang melibatkan hubungan fisik. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk memperkecil risiko terinfeksi atau tertular virus yang belum ada vaksinnya ini," kata Tam, dikutip VIVA Tekno dari laman NY Post, Kamis, 3 September 2020.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Ia juga menyarankan saat berhubungan seks untuk tidak melakukan ciuman. Selain itu juga hindari aktivitas yang mendekatkan antar wajah serta menggunakan masker untuk menutupi bagian mulut dan hidup. Tam juga menambahkan menjelang melakukan aktivitas seksual itu sebaiknya memonitor jika ada gejala di antara pasangan.

Menurutnya aktivitas seksual yang memiliki resiko kecil saat pandemi ini adalah yang dilakukan sendiri. "Risiko terendah aktivitas seksual selama COVID-19 yang melibatkan diri sendiri," kata dia.

Dokter Boyke Ungkap Fetish Seks dengan Mayat hingga Penyebabnya

Lebih lanjut Tam menututkan bahwa pasangan yang melakukan hubungan seks harus menggunakan kondom dan status dari Sexually Transmitted Infections atau STI dari masing-masing pasangan. "Mereka juga harus menghindari meminum minuman alkohol," jelasnya.

Mayoritas orang ingin melakukan seks dengan durasi waktu selama mungkin. Beberapa bahkan berusaha mengatur suasana hati pasangan dengan menyalakan lilin, memutarkan musik lembut, untuk membangun suasana.

Namun, tidak sedikit dari pasangan yang hanya memiliki waktu sedikit untuk melakukan seks karena suatu alasan pekerjaan. Meski memiliki waktu singkat bukan berarti kegiatan seks Anda tidak menyenangkan.

Posisi woman on top atau cowgirl bisa menjadi trik yang bagus jika Anda ingin melakukan seks kilat. Banyak pria menyukainya saat pasangannya berada di atas. Getaran klitoris langsung selama hubungan dapat membantu dalam menggerakkan sesuatu dengan cepat selama sesi singkat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya