Mematikan Sementara Akun FB dan IG Bisa Dapat Uang Jutaan Rupiah

Instagram
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Apakah kamu tertarik mendapatkan jutaan rupiah? Facebook menawarkan uang bagi pengguna media sosial yang mau mematikan akun selama jangka waktu tertentu.

Jumat Agung, Presiden Jokowi Ajak Resapi Makna Pengorbanan Yesus Kristus

Jangka waktu lamanya akun dinonaktifkan yakni satu hingga enam pekan. Tawaran ini berlaku sebelum akhir September, seperti dikutip dari laman The Sun, Jumat 11 September 2020.

Raksasa media sosial ini menawarkan pengguna Facebook dan Instagram untuk menonaktifkan akunnya. Nantinya, perusahaan itu akan memberikan uang hingga US$120 atau Rp1,7 jutaan bagi mereka yang mau melakukan permintaan tersebut.

Indeks Keselamatan Jurnalis 2023 Ungkap Keamanan saat Peliputan Belum Terjamin Penuh

Sejumlah pengguna Amerika Serikat telah menerima notifikasi itu. Pemberitahuan dari perusahaan juga menyebutkan, berapa jumlah uang yang ingin diterima oleh masing-masing pengguna.

Jumlah uang itu bervariatif, mulai dari US$10, US$15, dan US$20 satu pekan untuk satu pengguna. Sebagai informasi, menonaktifkan akun berbeda dengan menghapusnya. Nanti jika sudah selesai, pengguna bisa mendapatkan akunnya sama seperti sebelumnya.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Facebook mengonfirmasi inisiatif itu. Juru bicara perusahaan, Liz Bourgeois dalam cuitan mengatakan jika pihaknya siap memberikan kompensasi bagi mereka yang mau melakukan.

Nampaknya, inisiatif ini dilakukan Facebook dalam rangka menyambut pemilihan presiden Amerika Serikat 2020 pada 4 November mendatang. Eksperimen ini dilakukan, untuk memeriksa peran yang dimainkan media sosial dalam pemilu.

Sepertinya, Facebook ingin mengetahui apakah ada perbedaan pendapat bagi mereka yang terus menggunakan Facebook dan Instagram serta pemilih yang tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya