Blokir Enggak Bikin PUBG Mobile Terpuruk

PUBG.
Sumber :
  • PCGamesN

VIVA – PUBG Mobile merupakan game versi seluler dari Playerunknown’s Battleground (PUBG). Seperti diketahui, saat ini game online besutan Tencent tersebut masih menghadapi masalah di India. PUBG Mobile bersama ratusan aplikasi asal China diblokir pemerintah. Aksi pemblokiran ini adalah buntut dari sengketa wilayah di perbatasan Himalaya.

Esports: PUBG Mobile kolaborasi dengan SPYxFAMILY

Menanggapi pemblokiran ini, seperti dikutip dari Business Insider, Jumat, 11 September 2020, PUBG Corporation mengatakan bahwa mereka tengah mencari jalan tengah agar PUBG Mobile bisa kembali digunakan oleh para pemain di India.

Baca: Tim eSports Ariel NOAH Siap Unjuk Gigi di Turnamen PUBG Mobile

Esports: Ada Coach Justin, PUBG Mobile Gelar Turnamen Rayakan 6th Anniversary

Salah satu caranya mengambil kembali hak waralaba PUBG Mobile dari Tencent untuk menjadi penerbit wilayah India. Adapun Tencent, yang notabene perusahaan teknologi China, membeli sebagian besar saham Bluehole - induk PUBG - dan PUBG Corporation.

Tencent kemudian mendistribusikan PUBG Mobile di Google Play Store dan App Store, termasuk untuk wilayah India. Ke depannya, PUBG Corporation akan mengambil alih semua tanggung jawab penerbitan game PUBG Mobile di negara tersebut dari pesaing Alibaba itu.

Ponsel Gaming Asus ROG Phone 8 Series Meluncur Besok, Ini Bocorannya

Sejak muncul perdana pada 2018 hingga saat ini, PUBG Mobile telah mengumpulkan angka download sebanyak 770 juta orang. Sebagai negara dengan pemain PUBG Mobile terbanyak, India menyumbang 185,5 juta unduhan atau sekitar 24 persen. Namun, India hanya menyumbang 1,2 persen dari total pendapatan PUBG Mobile.

Kendati demikian, bukan berarti PUBG Mobile terpuruk dengan situasi seperti ini. Mulai 8 September 2020, para penggemar dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia dan seluruh dunia bisa menikmati pembaruan, yakni PUBG Mobile versi 1.0, yang sudah bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan Apple App Store.

Selain kehadiran peta New Erangel, pembaruan PUBG Mobile versi 1.0 ini juga menawarkan banyak perubahan baru yang siap membuat pengalaman bermain menjadi jauh lebih maksimal. Mulai dari perombakan grafis, kualitas UX yang lebih baik, dan FPS gameplay yang mulus.

Dalam versi ini disebutkan pula PUBG Mobile sudah dapat dinikmati dengan frame rate 90 fps (frame per second) di semua HP yang menerima dukungan tersebut. Pembaruan PUBG Mobile versi 1.0 ini semata-mata demi untuk menghadirkan inovasi dan pengalaman bermain game yang lebih otentik dan imersif di HP bagi para pemainnya.

“Terdapat tiga hal baru yang dapat ditemui di game battle royale versi ini. Peta baru Erangel, pengalaman dan teknologi baru. Update vers ini sudah bisa dinikmati oleh para pemain PUBG Mobile di seluruh dunia," ungkap Direktur PUBG Mobile Global Esports, James Yang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya