Panduan Cara Aman Bermain Tinder

Aplikasi Tinder.
Sumber :
  • The Verge

VIVA – Korban mutilasi di apartemen Kalibata City, yakni Rinaldi Harley Wismanu diketahui berkenalan dengan pelaku lewat aplikasi Tinder. Untuk itu, kamu wajib berhati-hati jika ingin mencoba mencari teman atau bahkan pasangan di aplikasi ini.

Fakta Baru Kesadisan James yang Mutilasi Istrinya saat Korban Masih Hidup

Sebab, sudah cukup banyak kejadian orang-orang yang mengalami penipuan yang awalnya chatting dan berkenalan dari aplikasi kencan ini. Nah, supaya kamu tidak tertipu dan tetap aman saat bermain Tinder, berikut VIVA Tekno berikan beberapa tips, dikutip dari The Sun, Jumat 18 September 2020.

Jangan berikan informasi pribadi
Jangan pernah memberikan informasi pribadi, seperti nomor jaminan sosial, nomor kartu kredit, informasi bank, atau alamat kantor dan rumah. Jangan juga menanggapi permintaan apa pun untuk mengirim uang, terutama keluar negeri atau melalui transfer kawat.

Teriakan Warga Iringi Proses Rekonstruksi Suami Bunuh dan Mutilasi Istri di Kota Malang

Pertahankan percakapan hanya di platform tersebut, karena orang jahat biasanya akan mencoba mengalihkan percakapan ke percakapan teks, email pribadi atau telepon. Blokir dan laporkan akun jika dirasa mencurigakan. Sebelum bertemu dengan siapa pun secara langsung, kenali pengguna online saat menggunakan aplikasi.

Baca juga: Mengenal Tinder, Aplikasi yang Dipakai Pelaku Mutilasi Kalibata City

Terpopuler: KKB Bakar Rumah ASN, Prabowo Tegaskan Keinginannya

Bertemu
Saat bertemu, temui orang tersebut di tempat umum atau ramai. Jangan pernah di lokasi pribadi atau terpencil dan jangan di rumah atau apartemen. Jika teman kencan kamu memaksa, akhiri kencan dan segera pergi.

Beritahu keluarga dan teman
Penting untuk memberi tahu teman atau anggota keluarga tentang rencana kamu serta kapan dan ke mana kamu akan pergi. Pastikan ponsel selalu aktif dan bersama kamu.

Tetap sadar
Tetap sadar selama kencan karena konsumsi alkohol atau obat-obatan lain dapat mengganggu penilaian dan berpotensi membahayakan kamu. Penting untuk menjaga pikiran agar tetap jernih dan menghindari apa pun yang berisiko bagi kamu, serta perhatikan apakah minuman kamu dibubuhi zat sintetis.

Jika kamu merasa berada di wilayah yang tidak aman, nonaktifkan fungsi 'Tunjukkan di Tinder' yang ada di bawah pengaturan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya