Bos Facebook Jadi Tempat Curhat Selena Gomez

Selena Gomez berzodiak Cancer.
Sumber :
  • Instagram/selenagomez

VIVA – Saking sebalnya dengan misinformasi dan ujaran kebencian di Facebook serta Instagram, Selena Gomez sampai mengadu ke bos-bos platform media sosial itu.

Puluhan Pelaku Kejahatan Diciduk Polres Depok, 2 di Antaranya Tega Bacok Korban

Penyanyi 28 tahun tersebut mengirimkan Direct Messages ke pendiri meragkap CEO, Mark Zuckerberg dan COO Sheryl Sandberg.

Menurut Gomez, saat ini semua orang memiliki masalah serius. Kedua platform dianggap digunakan untuk menyebarkan kebencian, misinformasi, rasisme, dan rasa fanatik.

Viral, Mark Zuckerberg Ungkap Kepincut dengan Buku Tokoh Pemikir Islam Ini

"Saya menghubungi Anda berdua untuk membantu menghentikan ini. Tolong tutup grup dan pengguna yang berfokus menyebarkan ujaran kebencian, kekerasan dan misinformasi. Masa depan kita bergantung pada hal tersebut," kata Gomez, dikutip VIVA Tekno dari laman People, Senin, 21 September 2020.

Baca juga: Rusia Punya Daerah Jajahan Baru

Facebook dan Instagram Down, Pengguna Ramai-ramai Ngeluh di X: Sudah Beberapa Jam Tumbang Semua!

Tahun ini juga merupakan waktu pemilihan presiden di Amerika Serikat. Gomez mengingatkan para petinggi Facebook itu, jika masyarakat tidak boleh menemui misinformasi mengenai pemungutan suara. Menurutnya, harus ada pengecekan fakta dan akuntabilitas dalam platform itu.

Bukan hanya Gomez, Jennifer Aniston juga menyuarakan hal yang sama. Menurutnya, Instagram merupakan tempat yang menyenangkan dan pengguna sangat senang untuk terhubung satu sama lain.

Namun, aktris tersebut mengatakan jika Facebook harus mulai meregulasi mengenai konten negatif yang ada dalam platform seperti ujaran kebencian, aksi fanatisme, rasisme, homophobia, dan transphobia.

"Media sosial memainkan peran besar untuk pemilihan ini, dan kita perlu menyadari soal informasi apa yang kita lihat. Cek fakta dan hentikan kebencian," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya