Logo WARTAEKONOMI

Bitcoin Makin Disayang

Ilustrasi Bitcoin. (FOTO: Kr-Asia)
Ilustrasi Bitcoin. (FOTO: Kr-Asia)
Sumber :
  • wartaekonomi

Bitcoin semakin mengalahkan emas menurut beberapa pakar aset kripto. Menurut Tyler Winklevoss, salah satu pendiri pertukaran crypto Gemini, Bitcoin mengalahkan emas di gimnya sendiri.

"Bitcoin lebih baik dalam menjadi emas daripada emas, dan tidak hanya secara bertahap, tetapi dengan urutan besarnya atau 10 kali lebih baik," kata Winklevoss dikutip dari Cointelegraph, Selasa (22/9/2020).

Selama dekade terakhir ini, harga Bitcoin telah meningkat secara dramatis, melampaui banyak perbandingan harga penting di sepanjang jalan. Bagi banyak orang, Bitcoin sekarang lebih dilihat sebagai penyimpan nilai daripada mata uang transaksional, dan publik sering membandingkan koin digital dengan emas; metode penyimpanan nilai yang telah teruji waktu yang digunakan selama ribuan tahun.

"Saya tidak mengerti mengapa ada persaingan antara emas dan Bitcoin," kata NebraskanGooner, pedagang crypto dengan nama samaran di Twitter kepada Cointelegraph.

Baca juga: Gojek Nonaktifkan Layanan di Beberapa Wilayah

"Saya menganggap keduanya sebagai penyimpan nilai," tambahnya. NebraskanGooner juga merupakan pendiri LVL, solusi perbankan di ruang crypto.

Dalam posting-an media sosialnya, Winklevoss menyertakan grafik yang mengadu domba kedua aset tersebut. Dari tujuh kategori, emas menguasai satu--jumlah total uang yang disimpan dalam aset.