Ada yang Spesial di Internet Hari Ini

Google Doodle ulang tahun
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Hari ini ternyata merupakan perayaan ulang tahun raksasa teknologi dunia, Google. Untuk membuatnya lebih spesial, perusahaan itu menghadirkan Google Doodle di laman utama pencarian Search.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Pantauan VIVA Tekno, Minggu, 27 September 2020, Doodle itu membentuk huruf G yang menggunakan topi ulang tahun dan sedang menghadap ke layar laptop. Di dalamnya nampak sedang melakukan video conference, sebuah aktivitas normal di masa pandemi COVID-19 saat ini.

Di sekeliling huruf G juga terdapat kado dan kue ulang tahun, serta teman-teman di layar perangkat yang nampak seperti merayakan ulang tahun. Saat Doodle itu ditekan, maka akan keluar pencarian mengenai Google. Mulai dari profil singkat perusahaan dan berita terkait raksasa teknologi dunia itu.

Rekomendasi Sandal Stylish dan Nyaman untuk Hari Raya Lebaran

Ikon Google di bagian kiri atas juga berubah. Setiap hurufnya menggambarkan perayaan ulang tahun, seperti topi dan kado. Dalam laman resmi Google Doodle, Google selalu membuat gambar-gambar lucu untuk merayakan pertambahan usia perusahaan itu tiap tahunnya.

Pihak perusahaan juga menceritakan awal mula berdirinya perusahaan itu. Para pendirinya, Larry Page dan Sergey Brin bertemu saat berkuliah di pasca sarjana Universitas Stanford.

Perprindo Protes Permenperin Baru soal Impor Elektronik Picu Ketidakpastian Hukum, Ini Penjelasannya

Keduanya berusaha menemukan solusi agar orang bisa berinteraksi dengan sumber informasi di World Wide Web. Hasilnya pada tahun 1998, akhirnya Google lahir.

Sepanjang perjalanannya, Google memang menjadi tempat utama saat melakukan aktivitas pencarian para pengguna internet dunia. Tahun 2006, kata 'Google' juga masuk dalam Kamus Inggris Oxford menjadi kata kerja.

Selamat ulang tahun, Google!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya