Satu Hal soal AC Rumah yang Jarang Diketahui Orang

Ilustrasi AC rumah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Hampir setiap rumah saat ini dilengkapi dengan pendingin udara atau air conditioner. Mulai dari hunian mewah, hingga rumah petak yang berada di lokasi padat penduduk.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Kehadiran AC memang bisa membuat penghuni rumah jadi lebih nyaman. Apalagi, adanya pembatasan sosial berskala besar di Jakarta membuat warga harus lebih sering berada di dalam rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Namun, tak jarang pemilihan AC hanya berdasarkan harga. Pemilik rumah kurang memperhatikan detail lain yang bisa berdampak pada usia penggunaan benda tersebut.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

“AC tergolong barang sekunder, bahkan tersier bagi sebagian kalangan. Karenanya, perlu pengetahuan sebelum membeli, agar kelak tak menyesal,” ujar Chief Executive Officer Selka.id, Irfan Lam melalui keterangan resmi, dikutip Senin 28 September 2020.

Baca juga: Indihome Punya Keamanan Berlapis Supaya Pengguna Nyaman

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, AKP Heru: Diduga Ada Bahan Mercon Sebanyak 1 Kg

Irfan menjelaskan, satu hal yang kerap disepelekan oleh pembeli AC adalah pipa. Saat telah dipakai selama satu tahun, ada beberapa pemilik rumah yang mengeluh udaranya tidak sedingin saat awal. Penyebabnya, yakni pipa yang digunakan berkualitas rendah.

“Selka menyediakan tiga tingkatan pipa, yang bebas dipilih oleh pelanggan sebelum membeli. Pipa basic, premium hingga elite, masih-masing memiliki kualitas yang berbeda,” tuturnya.

Untuk memudahkan konsumen memilih AC sesuai kebutuhan, kata Irfan, Selka menawarkan fitur yang sangat lengkap. Mulai dari memilih bahan, sekaligus paket instalasi.

Bahkan, tersedia juga kalkulator untuk menghitung daya AC yan dibutuhkan. Dan yang tidak kalah penting, Selka menawarkan layanan tukar tambah dan bisa dipesan tanpa harus keluar rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya