Ada Kejutan dari Luar Angkasa Saat Halloween

Topeng Halloween zaman dulu.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Empat astronot siap-siap pergi ke luar angkasa saat perayaan Halloween atau 31 Oktober 2020. Mereka merupakan bagian dari misi SpaceX Crew-1 dan akan meluncur ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) pada pukul 06.40 GMT atau 13.40 WIB.

Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya

Keempatnya akan menumpang pesawat Crew Dragon SpaceX dan menggunakan Falcon 9. Peluncuran akan dilakukan dari Kennedy Space Center NASA, seperti dikutip dari situs Mirror, Minggu, 4 Oktober 2020.

Tiga astronot berasal dari NASA yaitu Michael Hopkins, Victor Glover, dan Shannon Walker. Satu orang lagi adalah Soichi Noguchi dari Japan Aerospace Exploration Agency atau JAXA. Empat astronot itu akan berada di atas Bumi selama enam bulan.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

NASA melaporkan setelah peluncuran para astronot dari Crew-1 akan berada di stasiun luar angkasa untuk misi sains selama enam bulan. Mereka juga mengungkapkan jika peluncuran ini merupakan bagian dari sejarah.

Sebab, dengan adanya astronot Jepang menjadi kru asing pertama yang terbang menggunakan pesawat dan roket asal Amerika Serikat dan berserifikat Badan Antariksa Paman Sam itu. Falcon 9 sebelumnya juga digunakan untuk meluncurkan pesawat yang berisi dua Astronot NASA, yakni Robert Behnken dan Doug Hurley.

Viral Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan

Keduanya menuju antariksa pada Mei 2020 dalam misi bernama Crew Dragon Demo-2. Menurut SpaceX, Demo-2 merupakan tes utama untuk sistem penerbangan manusia SpaceX yang disertifikasi oleh NASA. Perusahaan itu juga menyatakan penerbangan Mei lalu merupakan sistem paling aman dan canggih yang pernah ada.

"Program Commercial Crew NASA adalah titik balik Amerika Serikat pada eksplorasi luar angkasa yang meletakkan dasar dalam misi masa depan ke Bulan, Mars dan seterusnya," ungkap mereka.

Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024