Google dan YouTube Tumbang Bareng

Ilustrasi video Youtube
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Youtube dan Google ternyata mengalami gangguan dalam waktu bersamaan, pada siang hari ini. Kedua layanan itu susah diakses di beberapa negara, termasuk Indonesia.

7 Rahasia Google

Down Detector dalam laman dan akun Twitter resminya mengabarkan, jika sejumlah pengguna mengalami masalah saat mengakses YouTube.

Pantauan VIVA Tekno dari laman Down Detector, Rabu 7 Oktober 2020, laporan kesulitan mengakses YouTube terbanyak pada pukul 11.33 WIB siang tadi. Masalah terbanyak yang dilaporkan adalah kesulitan menonton video.

Google Fires 28 Employees Because of Nimbus Project

Baca juga: Realme C17 Sudah Mendarat, Harganya Rp2,7 Juta

Selain Indonesia, terdapat juga sejumlah wilayah lain yang terdampak. Misalnya saja sebagian kecil Australia dan Selandia Baru, Malaysia, India, hingga negara-negara di benua Amerika.  

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Di waktu yang bersamaan sekitar 11.40 siang tadi, terdapat laporan jika Google juga mengalami gangguan. Masalah ini masih berlanjut hingga 12.25 tadi.

Laporan di laman Down Detector menyebutkan, masalah terbanyak dilaporkan adalah mengenai kesulitan saat Log in dan melakukan pencarian atau layanan Search.

Sejumlah negara di dunia mengalami gangguan mengakses Google tersebut, Beberapa negara ditandai dengan warna kuning, seperti Amerika Serikat, sebagian kecil Australia, India, dan Eropa Barat.

Sementara itu, Indonesia juga masuk negara yang mengalami gangguan mengakses Google. Dengan warna jingga, diperlihatkan jika wilayah terdampak berada di bagian pulau Jawa.

Belum diketahui penyebab pasti dari gangguan YouTube dan Google tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya