Gak Cuma Manusia, Teknologi Juga Punya Pasangan Sempurna

Ilustrasi big data
Sumber :
  • www.pixabay.com/HypnoArt

VIVA – Penyedia solusi big data analitik buatan Indonesia, Paques, meluncurkan layanan Cloud Connect yang mengedepankan big data analitik berbasis cloud. Layanan ini mampu melakukan data processing, data analytics, dan data visualizations dalam satu platform.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Dengan begitu pengguna atau user tidak perlu menggunakan berbagai perangkat lunak atau software lain untuk big data analitik. Kemampuan tersebut diklaim membuat Paques Cloud Connect menjadi satu-satunya layanan all-in-one platform big data analitik pertama di dunia yang bisa memberikan berbagai kemudahan para pelaku bisnis.

Baca: Pedagang Kecil Bakal Dapat Bantuan Rp31 Juta Hampir Tanpa Syarat

Banyak Pasien Berobat ke Luar Negeri, Rumah Sakit di Indonesia Kini Dibuat Layaknya Hotel Bintang 5

Dengan layanan komputasi awan (cloud computing) yang didukung platform dari Google, Paques Cloud Connect diharapkan mampu memberikan layanan yang memudahkan pengguna terlepas latar belakang keahliannya.

"Kami ingin memudahkan integrasi data ke dalam cloud sehingga kolaborasi data dapat dilakukan dengan efektif untuk menarik insight dari data yang dikumpulkan secara kolektif ini," kata Country Director Google Cloud Indonesia, Megawaty Khie, Kamis, 8 Oktober 2020.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Perusahaan maupun organisasi yang sudah menggunakan solusi Paques antara lain Bank Mandiri, Telkom dan Telkomsel, serta Bursa Efek Indonesia. CEO & Product Creator Paques, Benni Adham, menyebut layanan Paques Cloud Connect hadir untuk mentransformasi cara pengguna dalam menentukan pilihan untuk penggunaan big data analitik.

Menurutnya, pengguna kini dapat memilih layanan on-cloud maupun on-premise dengan kemampuan analitik dan pengolahan data terbaik. Tidak hanya itu, Benni mengaku Paques Cloud Connect menyediakan layanan yang dapat dijangkau oleh semua skala bisnis. Mulai dari startup, UMKM, hingga korporasi.

"Layanan kami untuk mendobrak stigma bahwa big data hanya bisa dipakai oleh korporasi. Bukan. Paques Cloud Connect dapat dimiliki oleh semua skala bisnis, bahkan sekelas UMKM. Karena kami sadar bahwa kunci pengembangan dunia digital di Indonesia tidak hanya bergantung pada korporasi saja," jelasnya.

Benni pun blak-blakan layanannya bisa dipakai oleh startup hingga UMKM. Ia mengaku tim Paques berhasil memadukan teknologi terbaik dengan harga terjangkau serta kombinasi teknologi komputasi awan.

"Itu adalah pasangan sempurna untuk teknologi big data. Kombinasi teknologi ini bisa menjadi solusi terbaik bagi startup dan UMKM yang ingin mengoptimalkan data dan mengakselerasi bisnis mereka melalui teknologi big data,” ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya