Ada yang Baru dari Twitter

Ilustrasi Twitter
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Twitter melakukan perubahan pada tombol Retweet. Pada pengumuman di akun resminya, Twitter Indonesia mengatakan jika ini bersifat sementara.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Talkshow "Promosi Budaya Indonesia Lewat Konten Digital"

"Hi, akan ada perubahan sementara saat kamu mau melakukan Retweet," tulis akun @TwitterID. Tidak dijelaskan tampilan ini akan diubah kembali normal lagi kapan.

Twitter Indonesia mengatakan saat menekan tombol Retweet, akan ada pilihan untuk menambah komentar untuk Quote Tweet dan Retweet tanpa ada konten maupun komentar tambahan.

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Nobar Kreatif di Dunia Digital Sejak Dini

Twitter Indonesia juga menambahkan unggahan gambar tampilan baru Retweet ini.

Pantauan VIVA Tekno, Kamis 22 Oktober 2020, tampilan baru ini sudah hadir di aplikasi Android. Namun penggunanya cukup berbeda dengan fungsi Retweet sebelumnya/

Heru Budi Bakal Tingkatkan Pengawasan Buntut Kasatpel Numpang Mobil Dishub ke Puncak

Biasanya, untuk melakukan Retweet tinggal menekan ikonnya di bagian bawah cuitan. Lalu akan ada pilihan Quote Tweet atau Retweet.

Namun saat ini setelah menekan tombol Retweet, tak ada lagi pilihan Quote Tweet atau Retweet.

Setelah menekan ikon Retweet, akan ada tampilan mirip seperti mengunggah tweet baru. Namun bedanya, terdapat tombol Retweet bukan lagi Tweet dan Draft.

Cuitan yang diretweet berada dalam boks di bagian tengah layar. Jika ingin menambahkan komentar bisa ketik di bagian atas boks dengan tulisan Add Comment lalu klik tombol Retweet.

Jika tidak, bisa langsung klik tombol Retweet untuk unggah post. Ikon Retweet pun akan berubah menjadi hijau saat melakukan aktivitas ini.

Fungsi seperti undo Retweet dan menyimpan draft tweet juga masih disediakan dalam perubahan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya