Netflix Uji Coba Layanan Gratis

Netflix gratis.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Netflix memulai untuk menguji coba layanan tanpa berlangganan, alias gratis. Uji coba itu dilakukan selama dua hari, bagi pengguna di India.

Ada yang Baru dari IndiHome

Pihak Netflix mengonfirmasi langkah barunya itu. Chief Operating Officer Netflix, Greg Peters menyebut layanan ini sebagai StreamFest, dan akan dilakukan pada 4 Desember mendatang.

Peters beralasan, kehadiran layanan ini merupakan cara Netflix mencari cara pemasaran baru untuk menggaet pengguna.

Hiburan di Ujung Jari, Pertumbuhan Fenomenal Streaming Video di Indonesia

"Kami selalu mencari cara promosi pemasaran lain untuk menggaet anggota baru, dan memberikan mereka pengalaman terbaik menggunakan Netflix," ungkap Peters dikutip dari laman The Verge, Kamis 22 Oktober 2020.

Baca juga: Oppo Luncurkan Ponsel dengan RAM 6GB

Menggaet Pelanggan Baru dengan Orbit Entertainment

Peters mengatakan, jika saat ini uji coba baru dilakukan di India. Namun, dia tak memberikan informasi apakah pengujian akan dikembangkan ke negara lain.

Tes ini tak lama setelah Netflix menghentikan tawaran uji coba gratis untuk pelanggan Amerika Serikat. Sebagai gantinya, platform itu memperkenalkan sejumlah cara menarik pelanggan baru, salah satunya mengunggah konten pendidikan di Youtube dan bentuk sampel konten lainnya.

Netflix juga memiliki uji coba promosi lainnya di Amerika Serikat. Misalnya, meluncurkan portal untuk menonton sejumlah episode dari seri TV terfavoritnya secara gratis.

Kebijakan lainnya adalah, penonton film To All the Boys I've Loved Before bisa menontonnya gratis tanpa berlangganan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya