Logo WARTAEKONOMI

Bayar Paypal Bisa Pakai Bitcoin

Ilustrasi Bitcoin. (FOTO: Unsplash/Aleksi Raisa)
Ilustrasi Bitcoin. (FOTO: Unsplash/Aleksi Raisa)
Sumber :
  • wartaekonomi

Harga bitcoin melewati USD12.950 atau Rp190 juta pada Rabu (21/10/2020) malam. Ini merupakan harga tertinggi bitcoin selama dua tahun terakhir. Salah satu faktor yang meningkatkan harga bitcoin adalah perusahaan Paypal yang mengeluarkan fitur pembayaran bitcoin.

Baca juga: Ada Laptop Bisa Berputar 360 Derajat dengan Layar Antibakteri

William Sutanto, Direksi dari Bitcoin Indonesia mengatakan, Paypal menerima bitcoin itu salah satu yang mendorong permintaan bitcoin secara masif. Sehingga, harganya meningkat.

“Fitur Paypal tersebut ikut mendorong permintaan bitcoin secara masif hingga membuat harganya mencapai puncaknya. Seperti yang kita ketahui, salah satu faktor yang meningkatkan harga bitcoin adalah banyak permintaan,” kata William dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (22/10/2020).

Bitcoin sempat menyentuh harga Rp183 juta pada Agustus 2020. Kemudian Bitcoin sempat turun ke USD10.000 atau sekitar Rp150 juta pada September lalu. Setelah itu, bitcoin terus merangkak naik.

“Pada Agustus lalu, dia menyentuh level USD12.300 atau sekitar Rp183 juta. Ini harga tertinggi selama dua tahun terakhir. Kemudian, ada masa pasar jenuh dan sempat menurun. Namun, itu terbukti bahwa penurunannya sementara dan tidak signifikan. Kini Bitcoin menyentuh level tertingginya lagi,” kata William.