Logo WARTAEKONOMI

Paypal Bakal Punya Mata Uang Sendiri

Aplikasi Paypal. (FOTO: Reuters)
Aplikasi Paypal. (FOTO: Reuters)
Sumber :
  • wartaekonomi

Raksasa pembayaran digital global PayPal mungkin akan pindah untuk menerbitkan cryptocurrency-nya sendiri setelah secara resmi memasuki industri kripto, menurut seorang eksekutif industri besar.

Meltem Demirors, CSO di perusahaan manajemen aset digital CoinShares, mengatakan bahwa dia tidak akan terkejut jika PayPal mengeluarkan tokennya sendiri setelah perusahaan tersebut menyampaikan berita tentang dukungannya yang akan segera datang untuk kripto.

"Saya tidak akan terkejut jika dalam enam hingga 12 bulan ke depan, kami melihat PayPal meluncurkan mata uang digitalnya sendiri yang mirip dengan dolar digital yang kami lihat di banyak perusahaan pembayaran," katanya dikutip dari Cointelegraph, Jumat (23/10/2020).

Demirors mengatakan bahwa PayPal mungkin tertarik untuk meluncurkan tokennya sendiri karena perusahaan tersebut secara resmi keluar dari Libra Association, badan pengelola proyek mata uang digital Libra Facebook.

Baca juga: Cara Beli Ponsel Realme Diskon Pelajar

Sebagai anggota asosiasi pada peluncuran proyek pada Juni 2019, PayPal meninggalkan inisiatif beberapa bulan setelahnya, mengklaim bahwa mereka tidak ingin pengawasan regulasi terhadap Libra memengaruhi bisnis mereka.

CEO PayPal Dan Schulman kemudian mengatakan bahwa regulasi dan kepatuhan adalah dasar PayPal sebagai perusahaan yang dipercaya di seluruh dunia. Dia juga menyatakan bahwa PayPal sedang mengembangkan produk yang tidak harus bersaing dengan Libra.