Tombol Mute Selamanya Hadir di WhatsApp, Begini Cara Aktifkannya

Tombol mute di aplikasi WhatsApp
Sumber :
  • Twitter WhatsApp

VIVA – Tombol mute untuk akun perorangan atau grup sebelumnya sudah dihadirkan di WhatsApp. Namun, kali ini perusahaan itu menambahkan pilihan waktu untuk membisukan kontak, yakni selamanya.

WhatsApp Allows Users to Pin Multiple Messages in a Chat

Biasanya tombol mute ini digunakan pengguna pada kontak perorangan atau grup, agar notifikasi tidak terlihat di layar utama ponsel. Pesan baru akan terlihat, saat masuk ke aplikasi WhatsApp.

Dalam akun Twitter resminya, WhatsApp mengumumkan jika pengguna sudah bisa melakukan mute selamanya.

WhatsApp Dongkrak Kemampuan Fitur Ini

"Kamu bisa membisukan chat selamanya sekarang," tulis WhatsApp.

WhatsApp juga menyertakan unggahan gambar pilihan waktu tombol mute, tetap ada tiga seperti sebelumnya. Yakni 8 jam, satu pekan, dan always atau selamanya, yang menggantikan satu tahun.

Begini Cara Blokir WhatsApp tapi Profilnya Tetap Terlihat

Pantauan VIVA Tekno, Jumat 23 Oktober 2020, pilihan ini sudah ada di sejumlah ponsel Android dan iPhone serta pada WhatsApp versi web.

Untuk mengaktifkannya, kamu bisa masuk ke profil pengguna atau grup yang akan dimatikan notifikasinya. Lalu, klik menu Mute dan akan keluar tiga pilihan waktu membisukan akun tersebut.

Jika ingin membisukan selamanya, tinggal pilih pilihan Always. Notifikasi kontak atau grup yang dipilih tidak akan muncul selamanya di beranda ponsel kamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya