Pesaing Gojek dan Grab Hadir di Jakarta, Tarif Lebih Murah

Aplikasi ojek online Maxim
Sumber :
  • VIVA.co.id/Novina Putri Bestari

VIVA – Nama Maxim mungkin masih asing di telinga sebagian besar warga Jakarta, dibandingkan Gojek dan Grab. Namun, perusahaan ride hailing itu sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Layanan asal Rusia itu diketahui juga sudah mulai digunakan beberapa masyarakat. Hal ini terlihat dari warganet pengguna Twitter, yang mengaku jika Maxim memiliki tarif lebih mudah dari layanan ojol lain.

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

Dalam laman resminya, pihak Maxim mengatakan jika layanannya sudah ada di 46 kota Indonesia. Terbaru pada bulan September, hadir di kota Binjai, Pasuruan, Banjarbaru dan Tarakan.

Pantauan VIVA Tekno, Minggu, 25 Oktober 2020, aplikasi Maxim sudah tersedia bagi pengguna perangkat Android maupun iOS. Layanan yang ditawarkan adalah angkutan motor, mobil, delivery, life (cleaning, massage and spa, dan laundry), serta kargo.

KAI Tebar Diskon 20 Persen Tarif Tiket Kereta Api Usai Lebaran, Ini Daftarnya

Untuk harga, VIVA Tekno mencoba untuk membandingkan Maxim, Grab dan Gojek. Perbandingan harga ini dengan penjemputan di Gambir menuju Grand Indonesia Jakarta.

Maxim memiliki ongkos lebih murah, yakni dengan motor senilai Rp9.300. Sementara, menggunakan mobil adalah Rp15.600 pada pilihan Car, dan Car L yakni Rp21 ribu. Dalam aplikasi, pilihan Car merupakan perjalanan sehari-hari. Sedangkan, Car L adalah untuk rombongan kecil hingga 6 orang atau bagasi besar.

Sementara itu, tarif Gojek berkisar Rp15 ribu untuk motor, Rp24 ribu pada mobil biasa berpenumpang 1-3 orang, dan Gocar L untuk 1-5 orang Rp28 ribu.

Grab dengan tujuan yang sama, untuk motor sekitar Rp15 ribu, Grabbike Protect Rp17 ribu, layanan GrabCar Protect Rp26 ribu, serta  Grab Car Plus dan  GrabCar XL senilai Rp26 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya